Ducati Mulai Terbuka Soal Proyek Moto3 Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Mulai Terbuka Soal Proyek Moto3

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 15 Februari 2019

BOLOGNA - Ducati tak memungkiri bahwa Moto3 bisa jadi rencana yang penting dalam keikutsertaan mereka di arena balap Grand Prix. 

Keinginan Ducati untuk turut meramaikan Moto3 bukan rumor belaka. Apalagi, Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse sudah menyatakan ketertarikannya untuk terjun di kelas pemula. 

Bahkan, ada pemberitaan menuliskan bahwa Gigi rela membayar biaya di balapan itu dengan gajinya. Namun, hal ini pun ditanggapi oleh Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding. 

"Saya sudah membaca pernyataan Gigi mengenai Moto3. Saya bertanya-tanya, apakah gajinya cukup untuk membiayai proyek (Moto3) ini. Kenapa dia harus memulai dengan gajinya?" buka Domenicali sembari bercanda. 

Dia tahu betul bahwa Gigi memang berambisi agar Ducati ada di Moto3. Dan, masuk akal juga jika kelas ini akan membantu Ducati dalam penjenjangan pembalap muda. 

"Itu memang ambisinya dan bukan rahasia lagi. Ini (Moto3) memang akan membantu kami untuk memiliki pelatihan lengkap di GP. Tapi, sekarang belum ada rencana seperti ini. Jika skenarionya sudah lengkap, kami akan mempublikasikannya," lanjut Domenicali. 

Bukan berarti Ia mengesampingkan rencana Gigi. Melainkan ada beberapa faktor yang sekarang tengah menjadi fokus utama Ducati. Salah satunya adalah melihat hasil di kelas atas (MotoGP).

"Banyak yang bergantung dengan itu. Tapi, satu hal yang pasti sekarang ini kami tidak dapat mengecualikannya untuk masa depan," tutup Domenicali. [Ary/Ari]


Komentar