Ducati Terpaksa Lepas Lorenzo Karena Gajinya Kemahalan Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Terpaksa Lepas Lorenzo Karena Gajinya Kemahalan

Denny Basudewa
pada 31 Juli 2018

BOLOGNA – Jorge Lorenzo pindah ke Repsol Honda pada MotoGP 2019, dikabarkan karena bayaran sang pembalap terlampau tinggi.

Lorenzo membuat publik MotoGP geger mendengar keputusannya untuk pindah ke Honda pabrikan. Hal ini dilakukan tidak lama setelah Dani Pedrosa mengumumkan hengkang dari tim yang dinaunginya selama 13 tahun.

Dibalik kepindahan Lorenzo ke Honda, nampaknya tersebar cerita bahwa Ducati sengaja melepas sang pembalap, karena bayarannya terlalu tinggi. Posisi Lorenzo sendiri untuk musim depan dihuni oleh Danilo Petrucci.

Sebagai informasi, gaji tahunan Lorenzo mencapai 12,5 juta Euro. Dengan upah sebesar itu juara dunia lima kali tersebut diharapkan mampu menorehkan pretasi. Namun yang terjadi justru sebaliknya, pembalap berjuluk Por Fuera ini tidak mampu bersaing dan tampil kompetitif.

Baru pada MotoGP Mugello 2018 dan Montmelo secara berurutan Ia mampu memenangkan  balapan. Lorenzo sendiri mengakui jika sudah merasa tidak kerasan di Ducati dan ingin pindah.

Bak gayung bersambut, Honda bersedia untuk meminang Lorenzo mulai 2019. Hal ini membuat Lorenzo akan akan berpasangan dengan Marc Marquez. Honda sendiri ditantang untuk bisa mengatasi dua pembalap berstatus juara dunia.

Melepas Lorenzo ke Honda, membuat para pengamat dan penggemar MotoGP menyebutnya sebagai langkah penghematan dari Ducati. Posisi Lorenzo sendiri kemudian di tempati oleh Danilo Petrucci.

Hal tersebut buru-buru disangkal oleh Paolo Ciabatti selaku Ducati Sporting Director.  Menurutnya Danilo Petrucci dipilih karena cocok untuk tim dan memiliki selera humor yang bagus.

“Danilo adalah sosok yang menyenangkan. Karena itulah kami berinisiatif untuk meminangnya. Kami tidak pernah membicarakan tentang uang sedikitpun untuk masa depan” ungkap Ciabatti.

Statement yang menegaskan penghematan justru meluncur langsung dari Petrucci. Ini karena beberapa waktu lalu Ia sempat menyatakan kepindahan Lorenzo tidak lain dan tidak bukan adalah persoalan uang permata.

"Jika Ducati memilih saya atau Miller itu semata-mata hanya karena uang," ucap Petrucci. [Dew/Ari]


Komentar