Marquez Dicuekin Dewi Fortuna di MotoGP Italia 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Dicuekin Dewi Fortuna di MotoGP Italia 2018

Denny Basudewa
pada 04 Juni 2018

Foto: Marc Marquez terjatuh di Mugello 2018

MUGELLO – Marc Marquez mengalami nasib sial di MotoGP Italia 2018. Berbeda dengan pengalaman sebelumnya, Ia tidak bisa menyelamatkan diri agar tidak terjatuh.

Seperti diketahui, Marquez beberapa kali selamat dari musibah berkat teknik tidak biasa yang dilakukannya. Pembalap Repsol Honda tersebut tidak jadi terjatuh dari motornya, karena ditahan dengan menggunakan anggota tubuh seperti siku dan dengkul.

Aksi penyelamatan Marquez paling anyar dilakukan pada MotoGP Perancis 2018. Dengan menggunakan siku kirinya, Ia terhindar dari terjatuh. Pembalap Repsol Honda tersebut akhirnya mampu memenangkan balapan dengan sempurna.

Namun pada MotoGP Italia 2018, Dewi Fortuna atau keberuntungan sedang tidak berpihak padanya. Memasuki lap kelima dan saat tengah mengejar dua pembalap Ducati di depannya, Marquez kehilangan grip ban depan.

Seperti biasa Marquez mencoba menahan motor dengan tangan dan kakinya. Namun aksi beraninya kali ini tidak berhasil. Motor Honda RC213V miliknya terseret hingga keluar lintasan usai trek lurus panjang pertama.

Usahanya tersebut hanya menyelamatkannya dari kerusakan yang lebih serius. Juara dunia MotoGP 2017 ini, kembali ke lintasan balap meskipun berada di posisi paling buncit. Marquez memanfaatkan kesempatan yang tersisa untuk menyelesaikan balapan.

“Kami sudah berjuang sepanjang akhir pekan untuk mendapatkan rasa nyaman pada motor. Sebenarnya saya tidak terlalu menderita dalam balapan kali ini, namun tanpa diduga ban depan melipat karena saya tidak mendorongnya dengan keras. Saya terjatuh meskipun hampir bisa menyelamatkan diri,” jelas Marquez melalui situs resmi Honda.

Marquez menginjak garis finish di urutan 16 dan gagal memboyong satupun poin di MotoGP Italia 2018. Meskipun dirinya hingga saat ini masih bertengger di puncak klasemen sementara, dengan selisih 23 poin dengan Valentino Rossi di tempat kedua. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Marquez Dicuekin Dewi Fortuna di MotoGP Italia 2018


Komentar