Marquez Masih Simpan Amunisi Guna Pertahankan Gelar Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Masih Simpan Amunisi Guna Pertahankan Gelar

Denny Basudewa
pada 16 Juli 2018

Foto: Marc Marquez

SACHSENRING – Marc Marquez yang memenangkan balapan di MotoGP Jerman 2018, mengatakan belum maksimal memacu motornya.

Hal ini tentunya membuat lawan-lawannya semakin gentar. Tentunya saja jika Marquez mengeluarkan performa terbaiknya, maka gelar juara dunia MotoGP 2018 akan kembali diraih oleh pembalap kelahiran Spanyol tersebut.

Marquez tampil superior pada saat lomba sudah berjalan setengah jalan. Sebagai pemimpin lomba, pembalap berjuluk The Baby Alien mampu menjaga ritme balapan, kendati dirinya menggunakan ban belakang kompon soft.

Mengetahui Valentino Rossi kian mendekat di belakangnya, Marquez justru semakin terpacu menggeber motornya. Ia bahkan mencetak fastest lap jelang lomba berakhir untuk menjauh dari kejaran The Doctor.

Meskipun tampil mengagumkan pada MotoGP Jerman 2018 dan mencetak kemenangan kesembilan secara berturut-turut, Marquez mengatakan bahwa dirinya belum menggunakan kemampuan motornya, secara 100 persen.

“Semua orang berharap suhu di sirkuit turun, namun pada saat pemanasan dan juga kemarin, kami telah melakukan banyak improvisasi. Suhu memang turun tapi tetap konsisten seperti di Assen. Sejujurnya usai lomba saya katakan bahwa saya tidak merasa suhunya turun. Saya mempunyai sesuatu di sana (Sachsenring), namun itu belum waktunya digunakan,” ucap Marquez.

Marquez sendiri diakui oleh Rossi merupakan pembalap yang sangat kencang. Bahkan Ia mengatakan Marquez bisa tampil kencang dengan menggunakan ban apapun. Artinya jika Marquez mengeluarkan amunisi simpanannya, pembalap manapun akan susah mengalahkannya. [Dew/Ari]


Komentar