Marquez dan Pedrosa Jalani Tes Pribadi di Brno Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez dan Pedrosa Jalani Tes Pribadi di Brno

Denny Basudewa
pada 09 Juli 2018

Foto: dua pembalap Repsol Honda

BRNO – Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjalani sesi tes pribadi di sirkuit Brno, Republik Ceko, untuk menguji beberapa komponen yang berbeda.

Sebagai juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara, Marquez tidak ingin berleha-leha. Bersama Dani Pedrosa, tim Repsol Honda melakukan serangkaian uji coba pribadi secara terpisah dan tim lainnya.

Jelang MotoGP Jerman 2018, tim Repsol Honda nampaknya tengah menyiapkan sesuatu pada motornya. Meskipun catatan kedua pembalapnya musim lalu cukup impresif, namun potensi kompetitor membuat mereka terus mengembangkan performa motornya.

Dani Pedrosa yang musim depan tidak lagi membela Repsol Honda setelah belasan tahun mengabdi, hanya melakukan serangkaian uji coba motor untuk musim ini saja. Dia tidak terlibat seluruh proyek yang sedang dikerjakan oleh tim.

Sementara Marquez mencoba beberapa komponen yang sejatinya akan digunakan pada musim depan. Serangkaian tes yang dijalani Marquez meliputi banyak hal teruatama pada motor RC213V untuk MotoGP 2019.

Tidak hanya kedua pembalap pabrikan, sesi pengetesan juga dilakukan para pembalap satelit mereka. Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami, dan Thomas Luthi mengikuti sesi pengujian di Brno. Sementara Franco Morbidelli tidak bisa ikut karena masih mengalami cedera pada tangan kirinya.

Para pembalap Honda di kelas Moto2 juga ikut serta seperti Alex Marquez dan Joan Mir. Mereka melakukan berbagai tes pada motornya agar bisa tampil prima pada balapan tersisa musim ini. [Dew/Ari]


Komentar