Marquez Buat Upaya Petrucci Sia-sia Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Buat Upaya Petrucci Sia-sia

Denny Basudewa
pada 05 Juni 2018

Foto: Danilo Petrucci pakai livery spesial di Mugello

MUGELLO – Danilo Petrucci menganggap upayanya di MotoGP Italia 2018 sia-sia, karena perilaku Marc Marquez yang dianggap merusak kesempatannya naik podium.

Petrucci mengawali lomba dari posisi kelima. Usai start dirinya brsaing dengan pembalap lainnya untuk mendapatkan tempat terdepan. Namun usahanya menjadi sia-sia karena dibuat melebar oleh Marquez.

Ulah Marquez pada awal lomba tersebut, membuyarkan rencana Petrucci yang telah disiapkan dengan matang. Petrucci melebar karena bersenggolan dengan Marquez dan kehilangan beberapa posisi. Walhasil pembalap tim Pramac Ducati harus bekerja ekstra keras mengembalikan posisinya.

“Ini memalukan karena Anda telah menyiapkan segalanya untuk balapan akhir pekan. Semua strategi yang disiapkan menjadi buyar semua. Marquez melebar di tikungan pertama, kemudian di tikungan kedua. Saya beruntung karena tidak masuk gravel yang bisa membuat saya terjatuh,” ucap Petrucci kepada Crash.net.

Setelah kehilangan beberapa posisi akibat Marquez, Petrucci harus berupaya keras melawan Cal Crutchlow, Alex Rins Andrea Iannone, Valentino Rossi dan Johann Zarco. Hal ini membuat ban yang Ia gunakan lebih cepat habis.

“Saya tampil sangat menekan, tapi itu bukanlah bagian dari rencana saya. Awalnya saya berencana untuk tampil santai di awal dan menghemat ban untuk melakukan perlawanan di akhir. Namun yang terjadi ban saya mulai aus jelang balapan berakhir, sehingga saya susah bersaing dengan Rossi dan Iannone,” jelas Petrucci.

Petrucci menyudahi balapan di urutan ketujuh di belakang Rins, dan Crutchlow. Hal tersebut tentunya membuatnya kesal karena upayanya dalam menyiapkan balapan menjadi sia-sia. [Dew/Ari]


Komentar