Lorenzo Pesimis Bisa Tampil di Motegi Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Pesimis Bisa Tampil di Motegi

Denny Basudewa
pada 19 Oktober 2018

Foto: Jorge Lorenzo Pesimis

MOTEGI – Jorge Lorenzo merasa dirinya belum bisa tampil 100 persen di Motegi, Jepang karena cederanya.

Jelang MotoGP Jepang 2018, pembalap asal Spanyol tersebut justru merasa tidak percaya diri. Berbeda dengan sepekan setelah insiden yang menyeramkan, tatkala Ia menjalani sesi latihan bebas kedua di sirkuit Buriram.

Lorenzo yang baru saja mengalami nasib nahas, kemudian kembali berlatih fisik untuk memulihkan kondisinya semula. Pemilik nomor 99 tersebut memposting kegiatannya sehari seperti berenang dan gym.

Namun setelah tiba di Jepang, pembalap tim Ducati ini merasa tidak yakin bisa tampil di Motegi. Menurutnya kondisi fisiknya saat ini tidak mengalami peningkatan. Bahkan dirinya merasa kondisi tubuhnya semakin memburuk.

“Saya sangat kecewa karena setelah di scan, ternyata ada fraktur. Saya pikir cedera saya akan segera membaik setelah 2 pekan dan saya akan bisa tampil lebih baik di Motegi. Saya tidak merasa lebih baik, sebenarnya kurang lebih sama seperti kemarin-kemarin,” kata Lorenzo.

Ia menjelaskan bahwa pergelangan tangannya meradang. Selain itu dirinya juga merasa tidak nyaman karena rasa sakit yang dialaminya cukup besar, terlebih ketika membuat beberapa gerakan menggunakan tangan.

Meskipun merasa tidak nyaman, Lorenzo akan tetap turun pada sesi latihan bebas di Free Practice, Jumat, 19 Oktober 2018. Turun ke lintasan, X-Fuera meyakini dirinya tidak bisa tampil 100 persen. Terlebih Ia akan menjalani 3 balapan berturut-turut setiap pekannya.

MotoGP Jepang akan segera berlangsung akhir pekan ini. Sementara satu pekan setelahnya balapan kembali berlanjut di Australia. Tidak sampai disitu, MotoGP Malaysia segera berlangsung satu pekan setelah Australia. [Dew/Ari]


Komentar