Lorenzo Incar Juara Dunia MotoGP 2018 Bersama Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Incar Juara Dunia MotoGP 2018 Bersama Ducati

Denny Basudewa
pada 19 Januari 2018

Foto: Jorge Lorenzo bersama Ducati GP18

BOLOGNA – Jorge Lorenzo percaya diri mampu meraih juara dunia MotoGP 2018 bersama Ducati.

Pembalap asal Spanyol tersebut dianggap telah menguasai mesin Desmosedici miliknya sejak paruh kedua MotoGP 2017. Lorenzo bahkan mengacak-acak barisan terdepan di sisa musim lalu dan hampir memenangkan balapan di Sepang, Malaysia.

Pembalap berjuluk Por Fuera ini menempati posisi ketujuh di klasemen akhir MotoGP 2017, dengan torehan 137 poin. Menatap MotoGP 2018, Lorenzo merasa percaya diri mampu mencapai tujuannya untuk bertarung memperebutkan titel juara dunia MotoGP untuk keempat kalinya.

Bermodalkan Ducati GP18 yang telah dikembangkan dari musim lalu, pemilik nomor start 99 tersebut merasa percaya diri mampu meraih hasil lebih baik. Dukungan penuh dari tim Ducati Corse, diyakini mampu membantunya mewujudkan mimpinya itu.

“Saya pikir ini (juara dunia) bukan hanya harapan saya sendiri, tapi harapan seluruh tim. Kami jelas yakin bisa merebut gelar juara dunia musim ini. Tahun lalu Andrea melakukannya, meskipun tidak tercapai, tapi dia bertarung hingga akhir dan memenangkan banyak lomba,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.net.

Lorenzo sudah tidak sabar untuk segera menjalani musim 2018. Dengan dua pembalap yang memiliki peluang merebut titel tertinggi, di kejuaraan balap motor terpopuler sejagat tersebut, Ia menyebut akan menjadi sejarah baru bagi Ducati sendiri.

“Kami hanya butuh motor yang kompetitif dalam setiap lomba. Saya sangat percaya diri tim akan membantu saya mewujudkannya tahun ini. Kemudian jika ingin hal itu terjadi, maka sangat penting untuk tampil lebih cepat dibanding sebelumnya,” jelas Lorenzo. [Dew/Ari]


Komentar