Lorenzo Berhasil Bungkam Kritik Lewat Kemenangan Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Berhasil Bungkam Kritik Lewat Kemenangan

Denny Basudewa
pada 04 Juni 2018

Foto: Horeg Lorenzo memenangkan balapan di MotoGP Italia 2018

MUGELLO – Jorge Lorenzo berhasil membuktikan jika dirinya masih mempunyai potensi sebagai pembalap utama melalui kemenangan pertamanya bersama Ducati di MotoGP Italia 2018.

Belakangan ini Lorenzo tengah mendapatkan kritik tajam akan performanya yang tidak kunjung membaik. Sejak pindah dari Yamaha ke Ducati, pria berjuluk Por Fuera tersebut belum sekalipun merasakan kemenangan seperti saat menunggangi Yamaha.

Performanya selama satu setengah musim belakangan, dikait-kaitkan dengan kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2018. Berbagai spekulasi mengenai masa depannya terus menyeruak. Kepastian kontrak dari Lorenzo di masa depan ditentukan dengan hasil balapan di Mugello, Italia.

Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo di atas Podium Mugello

Dengan berhasilnya meraih kemenangan, Lorenzo membungkam kritik yang ditujukan padanya di MotoGP Italia kemarin malam (03/06/2018). Sedikit modifikasi pada bagian tangki bahan bakar, memberikan kenyamanan lebih bagi Lorenzo ketika di lintasan balap.

“Saya mendapatkan begitu banyak kritik selama satu setengah musim terakhir. Sekarang saya bisa mewujudkan mimpi dan melakukannya dengan determinasi. Ketika Ducati memodifikasi motor sesuai dengan yang saya inginkan, maka saya dengan berani bisa memenangkan balapan,” ucap Lorenzo seperti dikutip Crash.net.

Dikatakan bahwa banyak orang menyangsikan dirinya mampu memenangkan balapan dengan modifikasi tersebut. Namun Ia berhasil membuktikan dengan meraih kemenangan pertamanya di Mugello, Italia.

Menurutnya ini adalah kemenangan terbaik ketiga dalam karirnya sebagai pembalap profesional. Tidak hanya di MotoGP, Ia teringat akan prestasinya di kelas 125 cc pada 2003 silam.

“Kemenangan ini adalah ketiga yang terbaik setelah Brasil pada 2003 dan Estoril pada 2008. Ini adalah momen yang membahagiakan dan saya akan tetap fokus untuk balapan selanjutnya sambil menikmati kemenangan ini bersama tim,” ucap Lorenzo. [Dew/Ari]


Komentar