Lorenzo Siap Berikan Kejutan di MotoGP Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Siap Berikan Kejutan di MotoGP Mugello

Denny Basudewa
pada 31 Mei 2018

Foto: Lorenzo mengunjungi Venice sebelum balapan (foto: MotoGP)

MUGELLO – Jorge Lorenzo menyatakan siap untuk menjalani balapan di Mugello, Italia. Namun dirinya menganggap motornya masih membutuhkan sedikit sentuhan, agar setidaknya tampil kompetitif.

Belakangan, berita kurang menyenangkan memang dituai oleh Lorenzo karena nasib juara dunia 5 kali ini dikatakan sedang berada di di ujung tanduk. Kabarnya kontraknya bersama Ducarti tidak akan diperpanjang, yang artinya Lorenzo akan didepak Ducati akhir musim MotoGP tahun ini.

Untuk itu disebut bahwa jelang MotoGP Mugello 2018 yang notabene kampung halaman Ducati, akan menjadi babak penentuan masa depan pembalap asal Spanyol ini.

Lorenzo yang kontraknya bersama Ducati akan berakhir pada akhir musim ini, tengah mendapat sorotan tajam dari tim tempatnya bernaung. Dikarenakan Lorenzo hingga saat ini dianggap belum bisa mendapatkan performa terbaiknya.

Gosip Lorenzo akan meninggalkan tim asal Italia tersebut menjadi bola panas belakangan ini. Beberapa mengatakan bahwa Lorenzo akan berlabuh di Aprilia pada musim depan.

Di balik itu semua, Lorenzo menyatakan siap menjalani balapan di sirkuit Mugello. Hasil pengujian di sirkuit yang sama sebelumnya juga dikatakan memberinya masukan positif. Namun Ia menganggap masih butuh sentuhan agar bisa memperebutkan posisi podium.

“Saya datang ke Italia dengan antusias untuk mencetak hasil bagus. Hal ini karena kami telah bekerja keras sesuai target dari sebelumnya. Posisi kami tidak jauh untuk memperebutkan podium, hanya butuh sentuhan kecil agar bisa tampil kompetitif. Saya pikir hal itu bisa dilakukan nantinya,” ucap Lorenzo seperti dikutip Crash.

Beberapa waktu lalu Lorenzo melakukan pengetesan motor di Barcelona. Ia mengatakan bahwa di sana mereka menemukan cara, untuk menambahkan faktor ergonomis pada motor.

Ini dianggap sebagai modal Lorenzo untuk bisa tampil konsisten setiap balapan. Dan di Mugello nanti sepertinya Lorenzo siap untuk memberikan kejutan, tunggu kabar berikutnya. [Dew/Ari]


Komentar