Lorenzo Diprediksi Menang Satu Balapan Musim Ini Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Diprediksi Menang Satu Balapan Musim Ini

Denny Basudewa
pada 26 Juli 2017

Foto: Jorge Lorenzo Diprediksi Menang

SACHSENRING – Jorge Lorenzo diprediksi oleh Marc Marquez mampu memenangkan setidaknya satu balapan musim ini.

Lorenzo melakukan perubahan besar musim ini dengan memutuskan untuk pindah dari Yamaha ke Ducati. Langkahnya menuai kontroversi di kalangan pencinta MotoGP maupun para pelakunya. Pembalap asal Spanyol ini diyakini tidak akan sukses bersama Ducati.

Berkaca dari Valentino Rossi, Lorenzo dikatakan mengalami nasib serupa. Namun tidak sedikit orang yang meyakini bahwa pembalap berjuluk Por Fuera tersebut mampu menuai sukses. Sementara pada paruh pertama musim 2017, Ia beberapa mencuri perhatian dengan berhasil naik podium.

Sebagai pemimpin klasemen sementara, Marquez meyakini bahwa Lorenzo masih punya peluang untuk memenangkan balapan. Kemampuan yang sudah tidak diragukan ditambah dengan mesin yang kencang, dianggap sebagai modal sempurna.

“Saya sudah katakan sejak awal musim bahwa Lorenzo mampu mendapatkan setidaknya satu podium bahkan kemenangan. Saat ini saya yakin dia akan memenangkan balapan dan memperebutkan gelar juara dunia. Dia membuat langkah besar dan saya yakin kemenangan untuknya akan segera tiba,” kata Marquez.

Marquez sendiri mencuri posisi puncak di klasemen setelah memenangkan balapan di MotoGP Jerman 2017. Maverick kini menempati urutan kedua dengan selisih 5 angka saja. Sementara tempat ketiga dihuni oleh Andrea Dovizioso diikuti Rossi dan Dani Pedrosa di urutan keempat serta kelima.

Keempat pembalap telah mengumpulkan poin dengan selisih sangat tipis. Kondisi ini membuat peluang untuk menjadi juara dunia musim ini masih sangat terbuka lebar pada keempat pembalap teratas.

Lorenzo sendiri hingga akhir paruh pertama MotoGP 2017 masih bercokol di posisi kesembilan dengan total raihan poin sebesar 65 angka. Andaikan saja Por Fuera mampu tampil konsisten di sisa musim, bukan tidak mungkin dirinya dapat menjegal impian empat pembalap teratas tersebut. [Dew/Ikh]

Sumber: speedweek.com


Komentar