Lorenzo Tegaskan Tetap Fokus dengan Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Tegaskan Tetap Fokus dengan Ducati

Denny Basudewa
pada 16 Juni 2018

Foto: Jorge Lorenzo

BARCELONA – Jorge Lorenzo menyatakan dirinya tetap fokus memenangkan balapan bersama Ducati, meskipun musim depan dirinya akan pindah ke Honda.

Lorenzo berhasil memenangkan balapan pertamanya pada MotoGP Italia 2018. Kemenangan tersebut diraihnya berkat ubahan pada tangki bahan bakar motornya. Meskipun sempat diragukan banyak orang, namun Ia berhasil membuktikannya lewat podium teratas di Mugello.

Usai balapan di Mugello, masa depan Lorenzo menjadi pertanyaan besar. Hal ini karena pembalap berjuluk X-Fuera tersebut dianggap gagal berkembang bersama Ducati. Namun pertanyaan tersebut terjawab setelah Repsol Honda mengumumkan bergabungnya Lorenzo pada musim depan.

Lorenzo secara mengejutkan akan menjadi rekan satu tim dari Marc Marquez. Dengan kepastian akan bergabung dengan Repsol Honda pada musim depan, maka yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah komitmen Lorenzo bersama Ducati pada sisa musim MotoGP 2018.

“Kemenangan di Mugello menegaskan bahwa kami percaya dan telah saya katakan berulang kali, tim ini tidak terlalu jauh dari kompetitif dan kemenangan,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

Ia juga menegaskan bahwa meskipun musim depan akan membela Repsol Honda, namun  akan tetap menjaga komitmennya untuk tampil maksimal bersama Ducati. Setidaknya hingga akhir musim ini.

“Sekarang semua orang tahu masa depan saya. Dapat dikatakan bahwa saya benar-benar fokus pada GP Catalan dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim Ducati. Montmelo sendiri adalah sirkuit yang saya sukai dan selalu memberikan ekstra motivasi,” ucap Lorenzo. [Dew/Ari]


Komentar