Lorenzo Pasti Balapan di MotoGP Qatar Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Pasti Balapan di MotoGP Qatar

Ary Dwinoviansyah
pada 24 Januari 2019

BARCELONA - Jorge Lorenzo dipastikan bakal andil pada balapan pembuka MotoGP 2019 di Qatar.

Usai menjalani operasi pada tangan kirinya, sekarang Lorenzo tengah measuki masa pemulihan agar bisa kembali bekerja bersama tim barunya Repsol Honda. Meski sempat menjadi pertanyaan, Dr Xavier Mir yang menanganinya memberi penjelasan terkait cedera yang dialami Lorenzo dan membuatnya absen di tes Sepang.

"Dia cedera pada pergelangan tangan kiri setelah menjalani beberapa tes (latihan) dan mengalami patah tulang skafoid," buka Dr Mir.

Untuk mengatasinya Dr Mir pun melakukan operasi dengan cara menanamkan skrup di tulang tersebut. Namun, dilakukan dengan cara berbeda supaya mempercepat penyembuhannya.

"Kami menggunakan teknik invasif minimal dengan memasukkan skrup khusus ke skafoid supaya memungkinkan rehabilitasi selama 10 hari. Kalau tidak bisa berbulan-bulan karena ini adalah tulang yang sulit untuk diperkuat," terangnya.

Dokter dari tim medis MotoGP ini juga menerangkan tahapan proses pemulihan Lorenzo. Setelah 4 hari beristirahat, rekan baru Marc Marquez itu akan melakukan rehabilitasi di Lugano dalam sepekan ke depan untuk memeriksanya secara intensif.

Dr Mir pun membuat pernyataan bahwa Lorenzo dipastikan bisa melakoni tugasnya bersama Honda jelang pembukaan musim balap 2019. Pasalnya, Lorenzo masih harus melakukan beberapa adaptasi agar lebih nyaman menunggangi Honda RC213V.

"Dia bisa pulih untuk tes di Qatar dan tidak ada keraguan untuk mengikuti balapan MotoGP Qatar," tukas Dr Mir. [Ary/Ari]


Komentar