Lorenzo dan Marquez akan Pakai Fairing Beda di Assen Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo dan Marquez akan Pakai Fairing Beda di Assen

Denny Basudewa
pada 29 Juni 2019

Foto: Lorenzo dan Marquez

ASSEN – Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan menggunakan part yang berbeda satu sama lain pada balapan di MotoGP Belanda 2019.

Lorenzo datang ke Assen, Belanda dengan membawa beberapa ubahan yang dipercaya bisa memperbaiki performa motornya. Sebelumnya Ia juga datang ke Jepang untuk berkonsultasi dengan insinyur Honda untuk mencocokan motor dengan gaya balapnya.

Pada balapan di Belanda akhir pekan ini, Lorenzo akan mendapat fairing baru. Selain itu Ia juga akan menggunakan tangki bahan bakar dengan bentuk baru yang sesuai dengan postur tubuh sang pembalap kelahiran Spanyol tersebut.

“Kami kemungkinan akan menggunakan fairing baru. Kami tengah menunggu konfirmasinya, tapi kemungkinan besar besok kami akan menggunakan fairing baru untuk membantu saya dan beberapa komponen lainnya,” tutur Lorenzo.

Pada balapan sebelumnya di Barcelona, Lorenzo sebenarnya telah mendapatkan paket ubahan langsung dari Jepang. Hal inilah yang membuatnya bisa tampil kompetitif dan merangsek ke barisan terdepan. Namun sayangnya langkah X-Fuera terhenti setelah terlibat insiden dengan 3 pembalap lainnya.

Sementara Marquez akan menggunakan paket yang berbeda dari rekan satu timnya tersebut di atas. Di samping sang juara bertahan telah melakukan sesi tes usai memenangkan lomba di Barcelona. Pemilik nomor 93, mengatakan dirinya hanya fokus mengembangkan komponen pada motornya sendiri, saat ditanya tentang fairing yang akan digunakan oleh Lorenzo.

“Saya tidak tahu, karena saya hanya fokus untuk motor saya sendiri. Yang saya tahu dia memang mencoba banyak hal dan Honda mendukungnya penuh. Sementara saya hanya konsentrasi pada milik sendiri,” kata Marquez.

Pengembangan motor Honda RC213V memang diketahui dilakukan secara terpisah. Selain karakter pembalap yang berbeda satu sama lain, status juara dunia yang melekat pada kedua pembalap juga menjadi salah satu faktor penyebabnya. [Dew/Idr]


Komentar