Lorenzo Selamat Setelah Kecelakaan yang Buat Motornya Terbelah Dua Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Selamat Setelah Kecelakaan yang Buat Motornya Terbelah Dua

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 05 Oktober 2018

BURIRAM - Jorge Lorenzo dinyatakan sehat, meski baru saja mengalami kecelakaan cukup parah saat menjalani free practice 2 (FP2) MotoGP Thailand, Jum'at (5/10).

Lorenzo memenuhi janjinya untuk tetap mengaspal di Chang International Circuit. Setelah FP1, pembalap Ducati ini sepertinya cukup yakin untuk membalap akhir pekan nanti. Hal tersebut terlihat di mana Lorenzo kembali andil di FP2.

Lorenzo memutuskan memakai kombinasi ban hard-soft (depan-belakang) pada sesi kedua ini. Namun, belum tuntas melakoni latihan tersebut, Lorenzo malah mengalami kecelakaan hebat di T3 Sirkuit Buriram.

Jelang masuk tikungan, ban belakang Ducati Desmosedici GP18 miliknya tampak mengunci dan menjadi penyebab highside. Kejadian ini juga membuat motornya terbelah dua. Pasca insiden, Lorenzo langsung dilarikan ke pusat medis guna mendapatkan perawatan.

Sementara Lorenzo dirawat, Xavier Simeon justru terjatuh di tempat yang sama. Hal ini membuat pimpinan balap untuk menginstruksikan red flag. Pihak Dorna langsung melakukan pengecekan lintasan karena ada dugaan Simeon terjatuh karena tetesan oli atau puing dari motor Lorenzo.

10 menit berselang, FP2 dilanjutkan dan Andrea Dovizioso mencatatkan diri sebagai yang tercepat. Disusul Maverick Vinales dan Cal Crutchlow. Sementara Marc Marquez menempati posisi keempat di FP2 tadi.

Usai FP2 muncul kabar terbaru dari Lorenzo. X-Fuera disebutkan masih menjalani pemeriksaan lanjutan. Tapi, Ia dinyatakan fit setelah kecelakaan tersebut. Namun, belum bisa dipastikan apakah dia bakal lanjut ke FP3 hingga balapan. Pihak tim sendiri belum mengetahui penyebab kecelakaan dan akan mencari tahu dari data FP2 sebelum Lorenzo terjatuh.

"Pada tayangan ulang pada suara onboard, terdengar ada sesuatu yang aneh. Begitu motor kembali ke garasi, kami akan mengunduh data dan mencari tahu apa yang terjadi. Untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan. Saya harap tidak ada cedera lanjutan," tutup Paolo Ciabatti, Direktur Sport Ducati. [Ary/Ari]


Komentar