Logo 'Satu Hati' di MotoGP 2019 dan Keinginan Honda Pengaruhi Anak Muda Share this
MotoGP
Mode baca

Logo 'Satu Hati' di MotoGP 2019 dan Keinginan Honda Pengaruhi Anak Muda

Insan Akbar
pada 11 Februari 2019

BANDUNG – Logo ‘Satu Hati’ atau ‘One Heart’ akan kembali hadir di MotoGP 2019 melalui Repsol Honda Team. Hal itu tak lepas dari keinginan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mempengaruhi pasar anak muda negeri ini.

Seremoni penandatanganan kontrak antara AHM dengan Repsol Honda Team terkait pemasangan logo ‘Satu Hati’ berlangsung pada Sabtu (9/2/2019) di Bandung, Jawa Barat. Pengumuman kerja sama tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan Repsol Honda Team plus Marc Marquez selama dua hari, yaitu pada 9 – 10 Februari.

Logo ‘Satu Hati’ sendiri sudah terlihat di baju serta motor balap Repsol Honda Team di tes pramusim MotoGP 2019. Logo yang melambangkan slogan Honda di Indonesia ini akan terus mejeng hingga akhir musim.

Logo ini sendiri sudah cukup lama mejeng di Repsol Honda Team. Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM, menjelaskan bahwa kerja sama mereka dengan tim balap Honda di MotoGP sudah berlangsung sejak hampir satu dekade lalu.

“Sudah sejak 2011 kami mengadakan kerjasama dengam Repsol Honda Team,” ucapnya menanggapi pertanyaan Otospirit.com dalam konferensi pers.

Tentu saja, ada alasan yang pastinya sangat kuat, sampai-sampai AHM selama sembilan tahun belakangan terus memperpanjang kontrak penyematan logo ‘Satu Hati’ di MotoGP. Loman menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk ‘menginspirasi’ konsumen-konsumen berusia muda di pasar sepeda motor Indonesia.

“Menurut pengamatan kami, hal ini tidak secara langsung berdampak kepada penjualan. Tapi, cita-cita kami dalam kerja sama pemasangan logo ‘Satu Hati’ di MotoGP adalah untuk menginspirasi masyarakat Indonesia menginspirasi mimpi mereka, khususnya pembalap-pembalap. Selain itu kami juga ingin merek kami bisa menginspirasi generasi muda,” papar Loman.

Berdasarkan pengamatan Otospirit.com yang juga berada di Bandung selama dua hari, kehadiran Marquez di Bandung sendiri dipublikasikan secara besar-besaran. Baik melalui strategi above the line maupun below the line.

Puluhan media massa nasional maupun regional, baik media cetak, online, hingga elektronik diundang hadir. Blogger hingga YouTuber kenamaan Indonesia dilibatkan pula.

Komunitas-komunitas sepeda motor Honda di Jawa Barat, yang menurut Loman memiliki jumlah terbesar di Indonesia, dilibatkan di acara-acara yang digelar. Honda juga membuat event Honda Sport Motorshow di Trans Studio Mall Bandung yang dihadiri Marquez. [Xan/Ari]


Komentar