Marquez Beri Dua Kunci Sukses ke Pembalap Indonesia Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Beri Dua Kunci Sukses ke Pembalap Indonesia

Insan Akbar
pada 10 Februari 2019

BANDUNG – Marc Marquez, Juara Dunia MotoGP 2018, tak lupa memberikan sedikit arahan bagi para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) musim 2019, di Bandung, Jawa Barat, pada 9 – 10 Februari 2019.

Juara dunia MotoGP lima kali itu juga menyaksikan pengenalan para anggota AHRT 2019. Di akhir sesi perkenalan, pebalap dari Repsol Honda Team ini kemudian didaulat ke atas panggung untuk memberi sedikit nasihat. Ia pun teringat nasihat yang dulu pernah diberikan kepadanya.

“Nasihat terbaik yang pernah saya terima adalah percaya pada diri sendiri dan jika kamu ingin sesuatu kamu harus fokus dan bekerja sangat keras. Kalau kamu hanya diam di rumah, cita-cita kamu tak akan tercapai. Kamu butuh berusaha mencapai mimpi kamu, kamu harus mempunyai mimpi, kamu harus punya target dan bekerja untuk mencapainya,” ucap dia.

Menurut Marquez, para pebalap AHRT 2019 sudah memiliki dukungan yang diperlukan agar dapat maju. Langkah  selanjutnya adalah semangat untuk terus melaju dan berjuang.

AHRT 2019 antara lain berisi tiga nama yang berlaga di ajang balap Eropa. Salah satunya adalah pebalap 15 tahun Mario Suryo Aji yang memulai debut di ‘Benua Biru’ melalui CEV Moto3 Junior World Championship.

Di samping itu, masih ada Gerry Salim dan Andy Gilang di CEV Moto2 European Championship. Honda tidak memberitahu target yang diberikan ke Gerry maupun Andy. Namun, target bagi Mario adalah papan tengah.

“CEV Moto3 ajang buat belajar. Jadi bukan berarti kalau Mario tak mencapai level tertinggi lalu kami anggap tak berguna atau jelek. Kami tak akan kecewa karena balap ini sangat ketat, tangguh, keras. Tentu kami harap hasil baik. Tapi kalau tak tercapai ini jadi satu ajang belajar,” ucap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab pertanyaan Otospirit di sesi tanya-jawab.

Target-target di Asia
Di balapan level Asia, Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Adna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim bakal bergular di Asia Talent Cup. Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi akan bertarung di Thailand Talent Cup 2019.

Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar, Rheza Danica Ahrens berlaga di kelas Supersport 600 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) musim ini. ARRC kelas Asian Production 250 cc (AP250) akan diisi oelh Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, dan Lucky Hendriansya.

Pada ajang ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance, ada dua pebalap muda Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya. Ada lagi Andi Gilang di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, mengungkapkan target AHRT di AP250 ARRC adalah mempertahankan dominasi sebagai juara. Di kelas Supersport 600 ARRC, ada target juara atau minimal tiga besar. [Xan/Ari]


Komentar