Aksi Marquez Nyanyi ‘Despacito’ dan Joged Diiringi Angklung Share this
MotoGP
Mode baca

Aksi Marquez Nyanyi ‘Despacito’ dan Joged Diiringi Angklung

Insan Akbar
pada 10 Februari 2019

BANDUNG – Hari  terakhir kunjungan Marc Marquez, Juara Dunia MotoGP 2018, ke Bandung diwarnai dengan aksinya menyanyikan ‘Besamu Mucho’ dan ‘Despacito’ diiringi angklung.

Marquez, pebalap dari Repsol Honda Team, mengunjungi Bandung pada 9 – 10 Februari, di sela-sela tes pramusim MotoGP 2019. Aktivitasnya pada hari pertama antara lain berkeliling ‘Kota Parahyangan’ menaiki bandros, menemui serta menerima cendera mata kujang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga mengalami peristiwa unik yaitu dikejar emak-emak.

Pada hari kedua, juara dunia MotoGP lima kali tersebut mengunjungi Saung Angklung Mang Udjo bersama tim balap dan para eksekutif PT Astra Honda Motor (AHM). Ada pula para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan berlaga di berbagai ajang level Asia maupun Eropa untuk musim  2019.

Marquez, yang sewaktu memulai karier balapnya sangat mengidolai Valentino Rossi, awalnya menyaksikan berbagai tarian plus lagu daerah Indonesia yang diiringi alat musik angklung. Kemudian satu-persatu tamu, termasuk rekan setim Jorge Lorenzo ini, diberikan angklung dan diajarkan cara bermainnya.

ia menyaksikan lagu ‘Can’t Help Falling In Love’, ‘Bengawan Solo’, serta ‘Ue Muite Aruoku’ dimainkan hanya dengan alat musik khas Sunda tersebut. Terakhir, Marquez didaulat bernyanyi ‘Besamo Mucho’ plus ‘Despacito’ diiringi oleh angklung.

Di lagu ‘Despacito’ Marquez akhirnya tak tahan juga berjoged dengan penyanyi wanita yang berduet dengannya. Berbeda dengan berbagai aktivitasnya pada hari pertama, Marquez terlihat tertawa lepas serta sangat menikmati pertunjukan angklung dari Saung Mang Udjo.

Di akhir acara, seluruh pemain angklung yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak, komunitas, para eksekutif AHM, hingga sebagian jurnalis berdansa bersama Marquez.

“Saya sangat menikmatinya. Ini (Saung Angklung Mang Udjo) salah satu pertunjukan terbaik yang pernah saya lihat dan kunjungi,” tegas Marquez. [Xan/Ari]


Komentar