Keren, Modifikasi Yamaha Aerox 155VVA Share this
Modifikasi
Mode baca

Keren, Modifikasi Yamaha Aerox 155VVA

Denny Basudewa
pada 22 Mei 2017

Foto: Yamaha Aerox 155VVA M Abidin

JAKARTA – Yamaha Aerox 155VVA satu ini tampil lebih atraktif dan menarik.

Tampilan Yamaha Aerox 155VVA versi pabrikan sudah tidak perlu diragukan lagi kegagahannya. Terlebih skuter matik lansiran YIMM tersebut dibekali dengan segudang teknologi canggih. Namun tetap saja membuat pemiliknya merasa kurang puas. Skutik ini pun mendapatkan sentuhan racing look.

Meskipun tidak terlalu radikal, ubahan yang dilakukan cukup banyak terlebih pada bagian body kendaraan. Hal ini cukup menyita perhatian karena terlihat beda dengan motor lain di jalanan. Dirinnya menyematkan motif Anniversary Yamaha yang ke-50.

“Modifikasinya tidak terlalu radikal karena tidak menyentuh ke bagian mesin. Tanpa ubahan apapun tenaga standar Aerox sudah cukup powerfull saya rasa. Jadi saya fokus mainin aksesori saja,” ujar M Abidin di Jakarta.

Menggunakan motif garis-garis berwarna merah, kelir dasar putih pada bodi menjadi terlihat lebih menarik. Lebih lanjut beberapa bagian motor ini diberi sentuhan karbon sehingga memperkuat aura sporty.

Untuk urusan pengecatan, Abidin mempercayakannya pada bengkel JDM di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Sedangkan motif karbon yang disematkan pada samping kiri dan kanan fender, visor, boks filter udara dan penutup CVT.

“Pengecatan bodi saya serahin ke JDM. Lama pengerjaan kira-kira sekitar dua minggu. Kalau karbon semuanya di suplai oleh Yonk Jaya,” jelas salah satu petinggi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Meskipun dirinya mengatakan percaya diri dengan tenaga bawaan Aerox 155VVA, tetapi dirinya tetap melakukan sedikit improvement pada bagian elektronik kendaraan kesayangan. Hal ini terbukti dapat sedikit meningkatkan kemampuan mesin.

Yamaha Aerox 155VVA disematkan piggyback EJK controller yang posisinya berada di balik jok. Tidak hanya itu, guna melancarkan aliran gas buang, Abidin mempercayakan knalpot buatan Pro Speed.

Yamaha Aerox 155VVA milik boss Yamaha tersebut semakin lihai handling-nya berkat penggunaan seperangkat suspensi Ohlins. Alat peredam kejut asal Swedia tersebut diyakini menambah tingkat percaya diri dari penggunanya. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Keren, Modifikasi Yamaha Aerox 155VVA


Komentar