Yamaha Tmax DX Sisa 20 Unit Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Tmax DX Sisa 20 Unit

Denny Basudewa
pada 02 Desember 2017

Foto: Yamaha Tmax

BANDUNG – Yamaha Tmax yang diimpor dari Jepang sebanyak 60 unit kini sudah dipesan 40 orang.

Tren skutik gambot di Indonesia semakin berkembang. Sepedamotor jenis ini semakin banyak terlihat di jalan-jalan Tanah Air. Hal ini dimanfaatkan beberapa produsen terutama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Skuter premium Yamaha yang baru saja diluncurkan dikatakan telah dipesan oleh puluhan orang. Meskipun kendaraan berkapasitas 530cc tersebut, belum secara resmi dipasarkan dan diketahui harganya.

“Jumlah unit yang sudah kami ajukan untuk masuk ke Indonesia sebanyak 60 unit. Tapi 40 unit sudah ada PO (Purchase Order) dari wilayah Jakarta, Bandung dan Bali,” ujar Edi Ang, Deputy GM Marketing YIMM.

Dirinya mengatakan bahwa 40 unit baru akan hadir di Tanah Air pada Februari 2018. Sementara 20 unit selanjutnya hadir satu bulan setelahnya. Ia juga menjelaskan jika kuota impor Tmax masih akan bertambah tahun depan. Namun tidak disebutkan berapa jumlah kuota tambahan skutik gambot tersebut.

“Kami baru akan mengajukan tambahan kuota Maret. Unitnya baru akan masuk Agustus tapi bukan Tmax saja,” jelas Edi di Bandung (01/12/2017).

Yamaha Tmax DX merupakan varian tertinggi dari skuter bertubuh gambot tersebut. Beberapa fitur terkini disematkan pada motor yang sejatinya dibanderol di kisaran Rp 300 jutaan. Sementara Tmax DX menggunakan spesifikasi yang sama dengan yang dipasarkan di Eropa. [Dew/Ikh]


Komentar