Yamaha TMax 2020 Tawarkan Lebih Banyak Kesenangan Berkendara Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha TMax 2020 Tawarkan Lebih Banyak Kesenangan Berkendara

Denny Basudewa
pada 05 November 2019

Foto: Yamaha TMax 2020

MILAN – Yamaha melakukan pembaruan pada Yamaha Tmax 2020 dan untuk pertama kalinya dipamerkan di EICMA 2019.

Generasi ketujuh Yamaha Tmax hadir dengan menawarkan desain yang lebih ciamik, kian bertenaga dan semakin nyaman dikendarai. Motor bertubuh gambot yang dikatakan paling laris di Eropa ini membuatnya semakin banyak lalu-lalang di jalanan. Tercatat bahwa lebih dari 275 ribu Tmax terjual sejak 2001.

Yamaha Tmax 2020 menggunakan mesin dua-silinder 560 cc yang lebih fokus dalam memberikan lebih banyak torsi. Selain itu semburan tenaga motor ini disebutkan meningkat 3.5 persen menjadi 47 HP. Terpenting adalah mesin yang mendapat sentuhan baru ini telah memenuhi standar emisi di seluruh benua Eropa.

Skutik bongsor asal Jepang ini mendapat sentuhan pada tampilan, namun tetap mempertahankan estetika khas skutik Yamaha. Hal ini dilakukan agar konsumen tetap familiar dengan bentuk baru Yamaha Tmax 2020, meskipun motor ini mendapat fairing bentuk baru.

Ubahan paling kentara bisa dilihat pada bagian belakang karena bentuknya saat ini lebih meruncing. Hal ini membuat siluet Yamaha Tmax sehingga memberikan kesan lebih ramping dan menawarkan manfaat ergonomis. Motor ini dilengkapi dengan lampu sein model baru dan lampu belakang berbentuk huruf T yang modern.

Yamaha Tmax 2020 juga ditawarkan versi premiumnya yakni Tech Max yang memiliki lebih banyak fitur. Pada varian ini terdapat pilihan warna abu-abu Tech Kamo, dan fork depan berkelir emas. Sementara perangkat lunaknya seperti electric screen, cruise control, grip heaters, adjustable rear suspension dan MyTmax Connect interactivity.

Tmax 2020 baru akan dipasarkan pada Desember 2019 berikut harganya. [Dew/Idr]


Komentar