Yamaha TMax-DX Direcall, Ada Masalah di Belt dan ECU Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha TMax-DX Direcall, Ada Masalah di Belt dan ECU

Ary Dwinoviansyah
pada 20 Februari 2019

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meminta para pemilik Yamaha TMax-DX untuk mendatangi dealer Yamaha untuk melakukan penggantian perangkat yang terindikasi bermasalah. 

Setelah melakukan pemeriksaaan lanjutan terhadap skutik bongsornya tersebut, Yamaha Indonesia menemukan adanya parts yang bakal mengurangi kinerjanya. Pertama adalah belt berkaitan dengan transmisi energi. Sedangkan perangkat kedua yakni ECU yang bakal mengurangi kinerja kontrol dari Yamaha TMax-DX.

Untuk itu, PT YIMM menghimbau konsumen untuk mengganti belt dengan yang baru. Sementara bagian ECU akan diprogram ulang supaya kinerja mesin kembali seperti semula. Program ini ditujukan bagi pemilik TMax-DX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 - JYASJ1450J0016880. 

Untuk mendapatkan layanan tersebut, konsumen diminta mendatangi dealer CBU Shop, Sentral Yamaha dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 18 Februari 2019. Selain itu, konsumen pun tidak dipungut biaya atau gratis dan pengerjaannya pun tidak memakan waktu lama yakni kurang dari 1 jam. 

"Sebagai wujud komitmen Yamaha Indonesia untuk memenuhi hak konsumen dalam mendapatkan produk berkualitas, kami mengajak para pengguna TMax-DX dengan nomor rangka yang telah kami umumkan untuk segera datang ke dealer CBU resmi Yamaha terdekat dan melakukan penggantian komponen secara gratis guna mengoptimalkan performa sepeda motor," jelas M. Abidin, GM CS Division (After Sales) PT YIMM. 

Layanan optimal kepada pengguna Yamaha TMax-DX memang harus dilakoni. Apalagi, skutik bermesin 530 cc ini dibanderol dengan harga istimewa yaitu Rp 319.000.000. Selain itu, Yamaha TMax-DX juga dibekali beragam fitur. Mulai dari cruise control, riding mode, traction control system hingga windscreen adjustable. [Ary/Ari]


Komentar