Yamaha Tmax DX Mulai Didistribusikan ke Pemesannya Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Tmax DX Mulai Didistribusikan ke Pemesannya

Insan Akbar
pada 26 Maret 2018

Foto: Para pemilik pertama Yamaha Tmax DX

JAKARTA – Pengiriman skutik premium Tmax DX ke konsumen-konsumen di Indonesia akhirnya dimulai. Distribusi skutik 530 cc tersebut ditandai seremoni penyerahan secara simbolis kepada para pemiliknya.

Acara tersebut, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi Yamaha yang diterima Otospirit.com, diselenggarakan di Yamaha Flagship Shop Cempaka Putih, Jakarta pada akhir pekan lalu. Adapun unit Tmax DX yang diimpor langsung dari Jepang oleh Yamaha ialah 60 unit.

Yamaha, di dalam acara, mngutarakan apresiasinya terhadap para pembeli 60 unit pertama Tmax DX.

“Inilah kelas tertinggi MAXI Yamaha yang jadi impian setiap pengendara. Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan kami khususnya untuk para konsumen CBU,” ujar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Ang.

Mereka juga bakal mendapatkan berbagai layanan istimewa dari Yamaha. Di antaramya ialah servis dan oli gratis, garansi, dan Yamaha Emergency Service 24 jam masing-masing selama 3 tahun atau 35.000 km dari diler Completely Built-Up (CBU).

Pabrikan asal Jepang ini juga bekerja sama dengan distributor resmi Akrapovic di Indonesia untuk menyediakan knalpot khusus Tmax DX. Konsumen yang melakukan pembelian TMAX DX di dealer CBU Yamaha bisa mendapatkan potongan Rp 2.000.000 untuk knalpot orisinil Akrapovic.

Tmax DX mengaspal di pasar Eropa pada Maret tahun lalu dan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada Desember dengan harga on the road Jakarta Rp 299,9 juta. Ketika diperkenalkan, sudah ada 40 orang yang memesan skutik gambot ini.

TMAx DX dikembangkan dengan konsep "Master of Scooter" dan menjadi skutik pertama Yamaha yang menggunakan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle). TMax DX mengalami perubahan pada kerangka bodi yang lebih ringan, performa yang lebih baik, pengalaman berkendara, serta kenyamanan yang maksimal.

‘Kuda besi’ satu ini dilengkapi empat fitur canggih terbaru penyempurnaan dari model sebelumnya. Fitur-fitur itu ialah Cruise Control yang memungkinkan kecepatan jelajah konstan pada rentang 50 - 140 Km/jam yang membuat berkendara jarak jauh lebih menyenangkan; Traction Control System yang mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi; Yamaha D Mode dengan tujuan memberi pilihan pengendara untuk melaju dalam “T Mode" atau "S Mode"; hingga E-Adjustable Windscreen atau kaca depan yang dapat disesuaikan secara elektronik sesuai kenyamanan pengendara dengan posisi terendah 1.420 mm dan tertinggi 1.555 mm. [Xan/Ari]


Komentar