Yamaha X-Max 300 2017 Produksi Indonesia Diluncurkan di Eropa Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha X-Max 300 2017 Produksi Indonesia Diluncurkan di Eropa

Denny Basudewa
pada 19 Oktober 2016

Foto: Yamaha X-Max 300

MONZA – Yamaha X-Max 300 2017 hasil produksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diluncurkan di Eropa. Skuter ini disebar ke tangan konsumen mulai Maret tahun depan.

Menggunakan DNA TMAX, skuter baru Yamaha ini diklaim telah merevisi desain yang lebih sporty. Selain itu, manufaktur asal Jepang tersebut mengatakan telah menyematkan sejumlah teknologi paling mutakhir.

Skuter gambot ini menggunakan mesin kapasitas 292cc 1-silinder, 4-stroke, SOHC, 4 valves. Yamaha X-Max 300 diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 27 hp pada 7.250 rpm, kemudian untuk berakselerasi, skuter ini memiliki torsi maksimal sebesar 29,0 nm.

Disebut-sebut memiliki DNA TMAX, maka jangan heran jika kedua sepedamotor tersebut memiliki tampang serupa. Mulai dari dual-LED headlamp dan side panels yang menyerupai bumerang. Tampilan nan sporty dan dinamis mengukuhkan X-Max sebagai skuter matik paling kharismatik yang pernah dibuat Yamaha Indonesia.

Tidak hanya menawarkan mesin besar dan tampilan rupawan, Yamaha X-Max juga dibekali kapasitas bagasi luas. Dengan dilengkapi LED lighting, bagasi kuda besi ini mampu memuat dua buah helm full face secara bersamaan. Setelah dihuni dua buah helm, bagasi X-Max menyediakan ruang untuk menyimpan barang lainnya.

Meskipun berbody besar, Yamaha X-Max 300 2017 tetap mudah dikendalikan berkat fitur TCS traction control. Teknologi ini membuat kendaraan selalu menyatu dengan jalanan tanpa kehilangan traksi. Fitur juga mampu mendeteksi motor ketika kehilangan grip dengan mengurangi torsi mesin.

Yamaha X-Max 300 semakin di depan berkat fitur Smart Key System. Perangkat ini memudahkan konsumen dalam mengunci dan membuka kemudi, membuka jok dan mengisi bahan bakar. Pabrikan berlambang Garpu Tala ini juga menyertakan remote control untuk X-Max 300.

Yamaha menyematkan dua buah konsol pada bagian depan, yang dapat digunakan menyimpan barang-barang kecil seperti handphone atau dompet. Di dalam konsil tersebut juga terdapat soket untuk merecharge baterai gadget Anda.

Pengendara kian nyaman berkendara berkat sajian panel instrumental nan lengkap. Perangkat ini memberikan seluruh informasi yang dibutuhkan konsumen. Meskipun cukup lengkap, namun Yamaha X-Max 300 masih menggunakan indikator kecepatan dan takometer analog.

Body besar Yamaha X-Max 300 ditopang dengan ban lebar berukuran 120/70-15 pada bagian depan, kemudian 140/70-14 untuk ban belakang. Urusan pengereman juga ditambah dengan kaliper berukuran 240 mm dan fitur ABS.

Yamaha X-Max 300 ini ditargetkan terjual sebanyak 6.000 unit di Eropa. Skuter gambot memang menjadi basis penjualan di benua biru tersebut. Sepedamotor ini dibanderol seharga 5.499 Euro atau sekitar Rp 78,6 juta. [Dew/Ikh]


Komentar