Yamaha Kenalkan Tmax Varian Tertinggi di Tanah Air Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Kenalkan Tmax Varian Tertinggi di Tanah Air

Denny Basudewa
pada 01 Desember 2017

Foto: All-new Yamaha Tmax DX

BANDUNG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi kenalkan Tmax varian tertinggi di Indonesia.

Pada kesempatan touring Journalist Max Community (JMC) ke Bandung, Jawa Barat, YIMM menghadirkan tamu spesialnya. Mereka memboyong satu unit calon produk terbarunya yakni Tmax model year 2018.

Skuter matik berkapasitas 530cc ini hadir dengan menawarkan sejumlah fitur baru nan canggih. Adapun varian DX merupakan kasta tertinggi dari Tmax. Skuter matik super gambot tersebut dibekali dengan dua pilihan mode berkendara, cruise control, heated seat dan grip, serta adjustable windshield.

“Tmax DX sudah selesai proses homologasi dari kementrian perdagangan. Masalahnya saat ini hanya pada bbn saja,” ujar Edi Ang, Deputy GM Public Relations YIMM.

Yamaha Tmax sebelumnya terkendala dengan regulasi standard bahan bakar. Namun rencana pemerintah untuk menggunakan EURO4 tahun depan, menjadi titik cerah untuk masuknya skutik super gambot tersebut.

Menunggangi Yamaha Tmax DX diklaim lebih nyaman berkat ada dua pilihan mode berkendara yakni S dan T. Pada mode S, konsumen akan mendapatkan respon lebih agresif pada motor ini. Sementara pada mode T, pengguna dapat melaju lebih relax terutama saat melakukan perjalanan jauh atau biasa disebut touring. Fitur Cruise Control pada Yamaha Tmax DX baru aktif ketika motor mencapai kecepatan 50 kpj.

Fitur terbaru dari Tmax DX adalah adanya penghangat atau heater pada jok dan hand-grip. Salah satu fitur canggih tersebut nampaknya akan berguna di beberapa lokasi bersuhu dingin di Indonesia seperti Lembang, Bandung.

Selain itu, ubahan terbaru pada Tmax adalah adanya adjustable windshield (naik-turun). Fitur tersebut dapat difungsikan dengan satu sentuhan jari di batang kemudi sebelah kiri. Fiturnya bisa diaktifkan meski motor bergerak pada kecepatan 100 kpj, namun tak akan berfungsi ketika motor bergerak di atas 130 kpj.

Pihak YIMM mengatakan bahwa mereka berencana untuk memasarkan Tmax DX dengan banderol sekitar Rp 300 jutaan. Rumor yang berhembus, motor ini akan dibanderol seharga Rp 320 juta. [Dew/Ikh]


Komentar