Yamaha T-Max 2017 untuk Eropa Lebih Mencekam Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha T-Max 2017 untuk Eropa Lebih Mencekam

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 November 2016

Foto: Yamaha T-Max 2017 untuk Eropa

IWATA - Pasar skutik di Eropa tak bisa diremehkan. Sebab volume penjualan skutik di Benua Biru itu terus berkembang dari tahun ke tahun.

Menanggapi kondisi itu, Yamaha pun seakan tak puas dengan hanya mengenalkan Yamaha X-Max 2017 untuk pasar roda dua Eropa beberapa waktu lalu. Merek berlogo Garpu Tala itu pun kini mengenalkan model baru Yamaha T-Max.

Yamaha T-Max 2017 diyakini lebih stylish dan ditopang fitur-fitur baru guna mendampingi setiap para penggunanya, seperti YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang diklaim mampu meningkatkan kualitas pengendaraan.

YCC-T ini adalah sistem di mana sebuah ECU seketika menghitung bukaan throttle yang sangat ideal untuk mengontrol suplai udara masuk ke ruang bakar. Dengan adanya fitur baru itu, T-Max 2017 lebih nyaman dikendarai ketika masuk dan keluar tikungan bahkan saat kecepatan konstan.

Hal ini tentu menjadi sebuah pencapaian prestasi yang membanggakan bagi Yamaha, sebab teknologi tersebut juga bisa tersimpan pada skutik mesin kapasitas 530cc DOHC, 4-stroke 4-valve. Kinerja YCC-T tentunya kian sempurna berkat fitur TCS (Traction Control System).

Yamaha T-Max 2017 Yamaha T-Max 2017

Improvement lain yaitu pada muffler yang berkontribusi meningkatkan torsi mesin, selain penurunan bobot hingga 9 kg berkat penggunaan rangka baru dan suspensi belakang tipe link untuk meningkatkan aktivitas berkendara hingga lebih nyaman.

Untuk pasar roda dua Eropa, skutik ini tersedia tiga pilihan tipe yaitu Standar, SX dan DX yang dilengkapi sistem cruise control dan electronically-adjustable screen, belum termasuk ABS sebagai perlengkapan standar. Untuk semua tipe menawarkan dua panel instrumen monokrom TFT 3,5".

Ubahan lain pada drive belts yang kini lebih lebar hingga menjadi 25mm. Komponen ini menggunakan material lebih kuat dan ringan. Yamaha juga telah menyimpan komponen pulley yang lebih sesuai guna meningkatkan kerja mesin.

Menurut rencana model terbaru Yamaha T-Max baru akan tersedia di Eropa mulai Maret 2017. [Ikh]

Spesifikasi Yamaha T-Max 2017:

Yamaha T-Max 2017 untuk Eropa


Komentar