4 Motor Yamaha akan Meluncur di IMOS 2016 Share this
Berita Motor
Mode baca

4 Motor Yamaha akan Meluncur di IMOS 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 Oktober 2016

Foto: Yamaha X-Max

JAKARTA - Yamaha salah satu peserta di Indonesia Motorcycle Show 2016 yang digelar 2-6 November di Jakarta Convention Center (JCC). Merek berlogo Garpu Tala itu telah menyiapkan "peluru" untuk diluncurkan di acara tersebut.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan bahwa motor-motor yang akan diluncurkan adalah model skutik.

"Rencananya akan ada 3-4 motor baru yang akan kami luncurkan di IMOS 2016. Model-model baru itu akan mendongkrak penjualan Yamaha secara nasional," buka Masykur ketika ditemui di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Pabrikan asal Jepang itu baru bisa menjual 934.289 unit sampai Agustus 2016, meski memasang target dua juta unit sepanjang tahun ini. Masykur berharap momen IMOS 2016 bisa digunakan untuk menambah volume penjualan motor Yamaha hingga akhir tahun.

Sayangnya, Ia tak berkenan membocorkan merek keempat skutik. Rumor beredar jika Yamaha akan meluncurkan salah satunya skutik Yamaha NVX, sebagai pesaing Honda Vario 150. Skutik ini sempat tertangkap kamera ketika uji coba jalan di sebuah lokasi di Indonesia.

Motor ini diduga mengusung mesin kapasitas 150cc dan menyuguhkan desain "sports scooter". Pada bagian roda belakang tidak tersimpan disc brake seperti di lingkar roda depan. Belum jelas apakah Yamaha tetap menggunakan nama NVX, atau punya nama lain yang lebih menjual.

"Nanti saja bocoran produk-produknya pas acara IMOS," elak Masykur menutup pembicaraan dengan Otospirit. [Ikh]


Komentar