Inden Yamaha X-Max 250 Sekarang, Baru Dapat Januari 2018 Share this
Motor Baru
Mode baca

Inden Yamaha X-Max 250 Sekarang, Baru Dapat Januari 2018

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 Juni 2017

Foto: Yamaha X-Max (Foto: Ikh)

JAKARTA - Anda ingin meminang Yamaha X-Max sekarang dan melakukan inden secepat mungkin. Sebaiknya jangan dilakukan, karena unit akan sampai ke garasi rumah pada Januari 2018. Kecuali dengan kesabaran tinggi.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendapatkan ekspatasi tinggi masyarakat terhadap Yamaha X-Max 250. Kondisi tersebut membuat angka pemesanan X-MAX semakin membludak hingga tembus 3.500 unit.

Jika di-break down, 2.000 unit dari angka inden online, 320 unit dari IIMS 2017, 400 unit dari IMOS 2016 (sudah dikirim ke konsumen) dan 800 unit inden dari luar Jawa.

"Kami cukup kewalahan dengan inden Yamaha X-Max 250. Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Karena itu kami tutup, tidak mau buka inden tapi hanya mendata saja," kata M

Abidin GM Aftersales and Public Relation PT YIMM ketika ditemui media termasuk Otospirit.com di Kemayoran, Jakarta.

Yamaha X-Max 250 menyasar kalangan bikers kalangan menengah atas yang ingin tampil berbeda. Skutik premium ini diproduksi pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung, Jakarta Timur dengan beberapa pilihan mesin dan diekspor ke sejumlah negara.

Yamaha Indonesia menargetkan 25 ribu XMAX 300 hingga akhir tahun ini dengan negara tujuan ekspor Italia, Inggris, Prancis, Jepang, Taiwan, China, Turki termasuk negara-negara di ASEAN.

X-Max 250 ditopang mesin 249cc Liquid Cooled 4-Valve dan telah dikembangkan dengan DiASil Cylinder & Forged Piston, dan sudah terbukti ketangguhan serta daya tahannya.

Yamaha melengkapinya dengan fitur Traction Control System (TCS), dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di semua kondisi jalan saat berakselerasi. Untuk pengereman, Xmax dilengkapi dengan Anti-Lock Brake System (ABS), guna membuat pengereman lebih maksimal, serta double disc brake system dengan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh. [Ikh]


Komentar