Impian Dimas Ekky Balapan MotoGP di Mandalika Share this
MotoGP
Mode baca

Impian Dimas Ekky Balapan MotoGP di Mandalika

Ary Dwinoviansyah
pada 5 hari yang lalu

JAKARTA  — Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama menyambut baik penyelenggaraan MotoGP yang rencananya akan berlangsung di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Angin segar mengenai proyek Indonesian GP 2021 kembali berhembus. Setelah penandatangan kesepakatan beberapa waktu lalu, pihak Dorna Sports langsung melakukan lawatan ke Indonesia untuk bertemu dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.

Selain bertemu dengan presiden, Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports beserta tim juga mengunjungi kantor ITDC di Jakarta. Kali itu, mereka juga mendapatkan pemaparan mengenai hal-hal terkait kesiapan infrastruktur dan fasilitas. Pertemuan tersebut rupanya juga dihadiri Dimas Ekky, pembalap Indonesia yang saat ini berkompetisi di kelas Moto2. 

Pembalap Idemitsu Honda Team Asia yang baru saja melakoni debut di Qatar itu berkomentar, sangat senang mendengar Indonesia bisa menyelenggarakan MotoGP. Apalagi, balapan bakal berlangsung di kampung halaman orangtuanya. 

"Ini akan luar biasa buat saya dan pendukung Indonesia karena di sini banyak orang yang suka dan menggilai MotoGP. Lombok juga adalah kampung halaman ibu saya. Jadi, pasti akan menyenangkan jika saya bisa balapan di sana," ujar Dimas Ekky. 

Dia juga berharap sudah berada di kelas MotoGP saat perhelatan Indonesian GP di Mandalika 2021 mendatang. Pembalap 26 tahun bahkan sudah berkhayal akan banyak pembalap Indonesia yang mendukungnya sekaligus meramaikan balapan tersebut. 

"(akan) Banyak masyarakat Indonesia datang untuk melihat dan mendukung saya dengan membawa bendera Indonesia serta poster saya. Jika kami punya Indonesian GP di Lombok, pastinya banyak orang berdatangan untuk mendukung balapan ini. Keluarga, teman dan para suporter datang dan bakal lebih dari sekedar rumah. Ini pasti akan luar biasa dan saya tidak sabar menantinya," tutur Dimas Ekky kepada motogp.com

Impian Dimas Ekky juga diamini pihak pemerintah dalam hal ini oleh Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dia menyatakan bakal ada upaya lanjutan untuk membawa Dimas Ekky naik ke kelas lebih tinggi (MotoGP). 

"Kita upgrade supaya bisa naik lagi dan yang pasti Dimas dari Lombok, NTB. Maka, Dimas akan menjadi atlet pertama kita yang akan tanding di Mandalika. Jadi dia akan tanding di rumahnya," tutup Imam. [Ary/Idr]


Komentar