Honda Forza 350 Semakin Mempesona Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Forza 350 Semakin Mempesona

Denny Basudewa
pada 20 Juli 2020

Foto: Honda Forza 350

BANGKOK – Honda Forza 350 dibuka selubungnya oleh Honda Motor Thailand. Honda Forza 350dijejali lebih banyak fitur modern.

Honda Forza 350 hadir sebagai pilihan baru masyarakat Thailand yang mengingkan performa kendaraan lebih besar. Tidak hanya itu, Honda Forza 350 ditawarkan dalam dua pilihan varian yakni standar dan Touring. Varian terakhir disebut memiliki tambahan box atas yang mendukung konsumen pencinta touring.

Motor ini dibekali dengan mesin 329.6 cc satu-silinder 4-valve berpendingin cairan. Tenaganya bisa dipastikan lebih besar daripada Forza 300. Meskipun pihak pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak ini belum merilis spesifikasi mesinnya. Forza 300 sendiri mampu melecutkan daya 25.1 hp pada 7.000 rpm dan torsi 27.2 Nm pada 5.750 rpm.

Dikabarkan bahwa maxi skuter ini sudah mengantungi standar emisi Euro 5. Meskipun masih menggunakan model penggerak yang sama yakni CVT, namun skutik gambot ini mengusung fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau traction control.
Honda Forza 350

Mesin Forza 350 bertumpu pada rangka turbular baja, lalu ditopang dengan fork teleskopik untuk depan dan shock absorber adjustable pada belakang. Sama seperti Yamaha Xmax, Forza terbaru ini menggunakan kombinasi ban depan lebih besar daripada ban belakang. Ban depan berukuran 15 inci, sementara belakang 14 inci.

Fitur lain yang disematkan pada motor ini meliputi adjustabe windscreen. Kaca penahan angin tersebut mampu ditinggikan hingga 150 mm. Selain itu, Forza 350 juga dilengkapi dengan keyless ignition dan pastinya USB Charger sebagai motor masa kini.

Harga Honda Forza 350 Rp 80 jutaan di Thailand.  Apakah PT Astra Honda Motor (AHM) akan memproduksi sendiri dan menjualnya di Indonesia? Hmm.. Sepertinya harganya akan melambung. [Dew/Idr]


Komentar