Harga Honda Forza di Kalsel Rp 80 Jutaan Share this
Berita Motor
Mode baca

Harga Honda Forza di Kalsel Rp 80 Jutaan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 Agustus 2018

PALANGKA RAYA - Harga Honda Forza di Kalimantan Selatan mencapai Rp 80 jutaan. Meski begitu, peminatnya cukup banyak.

Antuasias masyarakat terhadap Honda Forza terbilang baik. Sejak diluncurkan pertama kali di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) langsung kebanjiran order.

Selama pameran tersebut saja Honda Forza sudah dipesan sebanyak 321 unit. Kebanyakan pemesan memang datang ke GIIAS 2018. Namun, peminat di daerah lain nyatanya juga tak mau kalah cepat untuk meminang skutik 250 cc buatan Jepang itu.

Salah satunya berasal dari wilayah penjualan PT Trio Motor (Main Dealer Honda Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah) yang sudah menerima pemesanan dari konsumennya.

"Untuk Honda Forza kami sudah sounding kepada masyarakat setelah peluncurannya di GIIAS 2018. Sampai saat ini, kami sudah ada 10 unit pesanan," buka Antonius Silitonga, Marketing Director PT Trio Motor saat ditemui di perhelatan HDC Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut Antonius mengatakan prosesnya sama seperti ketetapan dari PT AHM. Konsumen diharuskan membayar tanda jadi sebesar Rp 2 juta. Perbedaannya adalah jika harga di pusat sekitar Rp 70 jutaan, maka di Kalimantan bisa mencapai Rp 80 jutaan.

"Penambahan harga tentunya karena biaya pengiriman dan lain-lain. Untuk waktu pengirimannya, kami menjanjikan kepada konsumen pada Oktober 2018," lanjutnya kepada Otospirit.com

Ia mengatakan untuk sekarang semua pemesannya berasal dari Kalsel saja. Selain Honda Forza, Trio Motor juga menerima satu unit pesanan Honda Super Cub C125 yang dibanderol oleh mereka sekitar Rp 60 jutaan dengan waktu pendistribusian yang sama dengan Honda Forza. [Ary/Ari]


Komentar