Harga Honda Forza Rp 76,5 Juta, Mulai Dikirim November 2018 Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Honda Forza Rp 76,5 Juta, Mulai Dikirim November 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 31 Oktober 2018

JAKARTA - Harga resmi Honda Forza diumumkan pihak PT Astra Honda Motor (AHM) di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018.

Saat meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu, PT AHM memang belum mematok harga pasti Honda Forza. Kali itu, mereka hanya menyebut skuter matik bermesin 250 cc-nya tersebut dibanderol sekitar Rp 70 jutaan.

Namun, pada penyelenggaraan IMoS 2018, Agen Pemegang Merk (APM) Honda di Indonesia itu mengumumkan harga resminya. Tidak jauh berbeda, tapi konsumen harus merogoh lagi dompet dengan menambah Rp 6,5 juta.

"Harga Honda Forza adalah Rp 76,5 juta (on-the-road Jakarta)," ungkap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT AHM kepada Otospirit.com di booth Honda di JCC Senayan, Jakarta Selatan (31/10).

Inuma juga mengatakan bahwa pemesanan Honda Forza sampai saat ini sudah 899 unit. Lebih lanjut, Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM menjelaskan pengiriman unit sudah mulai berjalan dalam waktu dekat.

"Konsumen bisa mendapatkan motornya mulai November 2018, tergantung wilayah. Kalau di Jawa bisa awal atau pertengahan November. Tapi, untuk luar Jawa bisa pertengahan-akhir November," ujar Thomas.

Pendistribusian tersebut juga berlaku untuk satu produk lain yang juga dilansir AHM di GIIAS kali itu. Thomas menerangkan Honda Super Cub C125 sekarang sudah diinden sebanyak 400 unit. Motor bebek berwajah retro yang dilepas dengan banderol Rp 55 juta itu juga bakal dikirim ke konsumen pada bulan November 2018. [Ary/Ari]


Komentar