Harley-Davidson eks Elvis Presley Dijual Rp 11.5 Miliar Share this
Berita Motor
Mode baca

Harley-Davidson eks Elvis Presley Dijual Rp 11.5 Miliar

Denny Basudewa
pada 03 September 2019

Foto: Harley-Davidson Elvis Presley

BEVERLY HILLS – Harley-Davidson FLH 1200 Electra Glide milik legenda musik dunia Elvis Presley, telah berpindah tangan di balai lelang GWS.

Kuda besi buatan Amerika Serikat tersebut dipinang dengan harga yang fantastis. Motor berkelir biru ini sukses berpindah tangan dengan harga Rp 11,5 milier. Banderol ini sedikit meleset karena diperkirakan akan laku dengan harga Rp 28 miliar.

Harley-Davidson milik sang raja pop dunia ini dibeli pada 1977. Elvis memiliki motor besar lansiran 1976 ini terhitung hanya tiga bulan. Hal ini dikarenakan sang legenda mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kematian tiga bulan setelah motor dikirim.

Motor ikonik asal negeri Paman Sam ini masih sangat orisinil termasuk jarak tempuh yang baru mencapai 202 kilometer. Mesin dari Harley-Davidson FLH 1200 Electra Glide ini juga dikatakan masih dalam kondisi yang prima.

Tunggangan milik Elvis tersebut selama ini berada di Pioneer Auto Museum. Kala itu kuda besi tersebut diboyong ke sana (museum) dengan harga hanya Rp 341 juta saja.

Banyak bukti yang mengatakan kendaraan tersebut memang merupakan milik sang Raja. Namun tidak ada bukti bahwa sang pemiliknya pernah menungganginya. Bahkan terdapat beberapa saksi yang mengatakan bahwa Elvis telah menjualnya sebelum Ia mengalami kecelakaan.

Motor eks Elvis yang dijual dengan harga yang mencapai Rp 11.5 miliar merupakan hal yang fantastis. Namun jika melihat sejarah, angka penjualan motor tersebut bukanlah yang paling mahal. Bahkan penjualan motor Elvis menempati daftar ketiga sebagai motor paling mahal di dunia. [Dew/Idr]


Komentar