HDCI Hapus Stigma Negatif Anak Motor Share this
Berita Motor
Mode baca

HDCI Hapus Stigma Negatif Anak Motor

Denny Basudewa
pada 29 Januari 2017

Foto: Harley-Davidson Club Indonesia

GARUT – Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) berkunjung ke Garut, Jawa Barat untuk menyaksikan peletakan batu pertama Masjid Al Hikmah.

Komunitas motor besar dan anak motor pada umumnya, selalu dicap sebagai kelompok arogan oleh masyarakat selama ini. Guna menepis anggapan tersebut, HDCI Pusat, Pengda, Pengcab dan para member melakukan aksi sosial bagi korban bencana alam di Garut beberapa tahun silam.

Dengan tujuan mulia HDCI turut andil dalam pembangunan sebuah Masjid Al-Hikmah di lokasi yang sempat terkena bencana tersebut. Hal ini dilakukan para pemilik motor besar asal Paman Sam ini sebagai wujud keprihatinan mereka terhadap korban banjir dan longsor di Garut pada 2016.

"Kami sebagai pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Garut sangat berterimakasih dan bersyukur atas semangat HDCI yang proaktif melakukan aksi pembangunan Masjid Al Hikmah ini,” ucap Rudy Gunawan, Bupati Kabupaten Garut.

Aktivitas positif seperti ini akan terus digalakkan oleh HDCI demi membangun image pada masyarakat daerah. Kegiatan tersebut juga berkaitan meningkatkan kesadaran terhadap agama terutama bagi muslim.

“HDCI ingin membangun citra yg baik dan positif tentang anak motor bagi kalangan masyarakat daerah. Kita melakukan ini dengan ikhlas dan penuh rasa persaudaraan yang mengerti akan keperluan untuk berbakti dan sholat meningkatkan iman kepercayaannya," ujar Nanan Soekarna, Ketua Umum HDCI.

Upaya komunitas pemilik dan pengguna motor besar ini menjadi bukti nyata kepedulian mereka pada masyarakat sekitar. Harapannya Masjid Al-Hikmah dapat bermanfaat bagi masyarakat luas di Kabupaten Garut. Hal ini selaras dengan moto HDCI yang selalu ingin berkontibusi positif untuk masyarakat “No Compalain No Accident WOW”. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
HDCI Hapus Stigma Negatif Anak Motor


Komentar