Harley-Davidson Pan America Tampil Perdana di Depan Publik Share this
Berita Motor
Mode baca

Harley-Davidson Pan America Tampil Perdana di Depan Publik

Denny Basudewa
pada 23 Agustus 2019

Foto: Harley-Davidson Pan America

MILWAUKEE – Harley-Davidson nampaknya sudah siap untuk meluncurkan produk terbarunya yakni Pan America.

Motor bergaya adventure pertama dari merek motor legendaris asal Amerika Serikat tersebut, merupakan bagian dari master plan mereka di abad ke-21. Pan America benar-benar mendobrak kebiasaan Harley-Davidson dalam membuat sepedamotor.

Berada di Wisconsin Centre, wujud asli Pan America tampil di depan publik. Jika merujuk dengan gambar yang pertama kali hadir, motor ini jelas Pan America dalam wujud sebenarnya. Bisa dilihat dari rangka turbular yang terkenal kokoh dan lampu depan berbentuk pipih yang sudah menggunakan teknologi LED serta beberapa skid plate.

Motor ini juga menggunakan jok berbentuk kotak dengan model terpisah dengan penumpang belakang. Penantang BMW GS dan Triumph Tiger ini belum dipasarkan secara resmi namun beberapa perangkat aksesorisnya sudah tersedia.

Pan America diharapkan akan menggunakan mesin 1.250 cc V-twin jenis baru. Namun motor ini juga diharapkan akan memiliki pilihan mesin sedang seperti 500 cc. Hal ini guna memperluas pangsa pasar sebagaimana rencana mereka untuk ekspansi bisnis di Asia Tenggara.

Sebagai motor petualang, Pan America menggunakan rumah roda model jari-jari. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan untuk menjelajah medan berat. Peranti keselamatan pada motor ini meliputi Reflex Defensive Rider Systems (RDRS). [Dew/Idr]


Komentar