Harley-Davidson Ultra Pilihan Sang Peraih Perunggu Asian Games 2018 Share this
Berita Motor
Mode baca

Harley-Davidson Ultra Pilihan Sang Peraih Perunggu Asian Games 2018

Denny Basudewa
pada 28 Agustus 2018

Foto: Harley-Davidson Tontowi Ahmad

JAKARTA – Harley-Davidson Ultra menjadi teman setia Tontowi Ahmad yang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games 2018.

Harley-Davidson bukanlah motor biasa bagi sebagian orang. Kuda besi asal Amerika Serikat ini dianggap sebagai lambang kesuksesan seseorang. Bodi dan mesin yang besar, menghasilkan suara menggelegar menjadi salah satu kebanggaan dari sang empunya.

Harley-Davidson yang kerap mendapat sebutan moge (motor gede), memang memiliki daya tarik tersendiri bagi penyuka motor atau biker sejati. Pria pada khususnya kerap mengandrungi motor jenis penjelajah ini, walaupun tidak dipungkiri adapula kaum hawa yang juga menggemarinya.

Tontowi Ahmad adalah salah satu atlet kebanggaan rakyat Indonesia yang juga kepincut dengan pesona Harley-Davidson. Pria yang dikenal sebagai atlet bulutangkis berprestasi tersebut ternyata memiliki lebih dari satu motor asal negeri Paman Sam tersebut.

Kepada Otospirit.com, Ia mengungkapkan hobinya mengendarai moge hingga koleksinya selama ini. Pasangan dari Lilyana Natsir di nomor ganda campuran, setidaknya memiliki dua unit Harley-Davidson.

“Saya punya Harley-Davidson Ultra Rushmore buatan 2014. Lalu saya juga ada Fatboy buatan 2010,” ungkap Tontowi yang meraih medali Perunggu pada Asian Games 2018.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya pernah memiliki moge jenis sport yakni Yamaha R6. Namun dirinya mengatakan motor tipe tersebut tidak cocok dengan karakternya. Akhirnya pilihannya kembali jatuh pada Harley-Davidson.

“Dulu pernah punya R6 tapi sekarang sudah dijual lagi. Saya merasa tidak cocok dengan motor seperti itu, karena terlalu kencang,” cetusnya sembari tertawa.

Selain menjalani rutinitasnya sebagai atlet bulutangkis nasional, Tontowi Ahmad juga serius dalam menjalani hobi bermotornya. Ia mengatakan bahwa saat ini tergabung dalam komunitas motor Fatz Moge Brotherhood dan HOG (Harley Owner Group). [Dew/Ari]


Komentar