Harga Kia Seltos Sundul Honda HR-V Share this
Berita Mobil
Mode baca

Harga Kia Seltos Sundul Honda HR-V

Denny Basudewa
pada 16 Januari 2020

Foto: Harga Kia Seltos

JAKARTA – Harga Kia Seltos yang sejatinya baru akan diluncurkan Senin, 20 Januari 2020, bocor di sosial media.

Berada di bawah kendali PT Kreta Indo Artha (KIA), Seltos semula akan diluncurkan pada akhir 2019. Namun jadwal peluncuran SUV 5-penumpang tersebut menjadi pekan depan. Lebih jauh lagi, pemilik akun Instagram tedi.ms membocorkan harga jual Seltos.

Berdasarkan postingan tersebut, Kia Seltos akan dipasarkan dalam dua varian yakni EX Gas 1.4 Turbo dan EX+ Gas 1.4 Turbo. Menariknya, harga SUV asal Korea tersebut lebih mahal dari pesaing di kelasnya yakni Honda HR-V.

“Keluar juga harga otr Jakartanya sunroof dan non sunroof. Bakal laris segitu atau mau ada diskon juga, nanti kita test drive,” tulis tedi.ms.

Harga termurah Kia Seltos dipasarkan Rp 320 juta. Sementara varian termahal dijual dengan harga Rp 355 juta. Adapun Honda HR-V termurah dibanderol Rp 297 dan termahalnya ditawarkan Rp 415 juta.

Kia Seltos menurut laman resminya dipersenjatai mesin 1.353 cc yang mampu menghasilkan daya maksimum 138 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 242 Nm pada 1.500 – 3.200 rpm. Belum diketahui apakah KIA akan memasarkan Seltos dengan varian transmisi apa saja, bisa jadi keduanya bertransmisi otomatis atau salah satunya manual.

Suspensi depannya menggunakan McPherson Strut with Coil Spring. Sedangkan belakangnya disokong Coupled Torsion Beam Axle (CTBA) with Coil Spring. [Dew/Idr]
 


Komentar