All-new KIA KX3 Sodorkan Berjubel Teknologi Terkini Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new KIA KX3 Sodorkan Berjubel Teknologi Terkini

Denny Basudewa
pada 07 Januari 2020

Foto: All-new KIA KX3

GUANGZHOU – KIA Motors secara resmi menampilkan generasi terbaru Kia KX3 atau yang biasa disebut Seltos di berbagai negara.

Hadir di pameran China Guangzhou International Automobile Exhibition 2020, brand asal Korea Selatan tersebut setidaknya menyuguhkan 10 model unggulannya. Salah satunya adalah KX3 yang diproyeksikan akan menjadi bintang baru.

Eksterior SUV kompak ini menampilkan banyak ornamen krom pada eksterior khususnya di bagian depan. Pada sektor ini juga terlihat grille model Tiger Nose yang merupakan ciri khas KIA. Sedangkan pada belakang dirancang dengan lebih rumit dan sudah menggunakan LED pada lampu-lampunya. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, jarak sumbu roda all-new Seltos atau KX3 bertambah menjadi 2.600 mm.

“KX3 adalah model kendaraan yang cocok untuk generasi milenial yang semangat dan paham akan teknologi. Hal ini dikarenakan Seltos dapat menunjang gaya hidup mereka yang fokus pada kebebasan dan mobilitas pribadi,” ujar Li Feng, Chief Executive Officer of Dongfeng Yueda KIA Motors Co.

KX3 dibekali dengan mesin 1.5-liter yang disandingkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan. Hasilnya kendaraan ini mampu menghasilkan daya maksimum 113 hp. Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakar Seltos juga dikatakan efisien karena setiap 100 km, mobil ini hanya membutuhkan 5.4 liter saja.

All-new KIA KX3 juga mengusung sistem telematika UVO Connect nan inovatif. Fitur tersebut dirancang untuk bisa mengantarkan para pengemudi ke era digital yang lebih mementingkan era konektivitas.

Di dalam fitur tersebut di atas terdapat, Peringatan pencurian kendaraan, Pelacakan pra-insiden, Peringatan keselamatan, Pemberitahuan insiden otomatis, hingga bantuan darurat. Adapun pihak manufaktur juga menyematkan berbagai perangkat keselamatan aktif seperti Assistance Systems (ADAS), Forward Collision Assist, Driver Attention Warning dan Electric Park Brake. [Dew/Idr]


Komentar