Kia Motors Bocorkan Desain Compact SUV Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kia Motors Bocorkan Desain Compact SUV

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 27 Januari 2020

DELHI — Kia Motors India membocorkan desain resmi compact SUV untuk dipamerkan di Delhi Auto Expo 2020 yang akan berlangsung pada 6 Februari mendatang.

SUV ini memiliki desain modern, dinamis, dan berani, serta dibekali fitur masa kini. Mobil ini diharapkan bisa menyaingi Suzuki Brezza, Tata Nexon, Ford EcoSport, dan Honda HR-V.

Mobil ini akan dibangun di atas platform Hyundai Venue, untuk namanya sendiri Kia belum memberikan keterangan resmi.

Diperkirakan SUV ini akan memiliki panjang 4.036 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.605 mm. Pada bagian depan, grille besar yang tampak sporty dan agresif, serta memiliki lampu depan proyektor dan LED DRL.

Untuk bagian interior diperkirakan akan mirip dengan Kia Seltos. SUV ini akan dibekali layar-sentuh yang mendukung Apple CarPlay dan Android One, serta teknologi yang terhubung ke internet UVO. Fitur-fitur keren juga diperkirakan ada seperti kontrol iklim otomatis, cruise control, sunroof, tempat duduk berventilasi, dan charger smartphone nirkabel.

Dapur pacunya, kemungkinan akan dibekali mesin 1.0 liter turbo dan mesin bensin 1.2 liter. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 125 PS dan torsi 172 Nm (1.0L Turbo), dan 83 PS pada 114 Nm (1.2L). Mobil asal Korea Selatan ini diprediksi tersedia dalam dua pilihan transmisi yakni otomatis 7 percepatan dan manual 6 percepatan.

Sebagai informasi, Di Indonesia Kia baru saja meluncurkan SUV yang diberi nama KIA Seltos, dan ditawarkan dalam tiga varian yakni EXP, EX dan X, dengan harga Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX dan Rp 355 juta untuk varian tertinggi EX+ (OTR Jakarta). [Ric/Idr]


Komentar