Kia Seltos Bisa Dirakit Lokal, Tapi dengan Catatan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kia Seltos Bisa Dirakit Lokal, Tapi dengan Catatan

Denny Basudewa
pada 20 Januari 2020

Foto: KIA Seltos

JAKARTA – PT Kreta Indo Artha (KIA) menyatakan minatnya untuk memproduksi Kia Seltos di Tanah Air.

Untuk diketahui, Kia Seltos yang dipasarkan di Indonesia merupakan impor utuh Completely Built Up (CBU) dari India. Pasar SUV sendiri dikabarkan tengah berkembang secara pesat. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Kia memasarkan Seltos di Tanah Air.

Besarnya pasar SUV baik di Indonesia maupun global, apakah KIA berminat untuk merakit Seltos di Tanah Air. Pertanyaan tersebut di respon dengan tantangan Kia di bawah nahkoda baru, dalam memasarkan kendaraan asal Korea tersebut.

“MPV memang pasar paling besar di Indonesia, namun SUV merupakan pasar yang perkembangannya paling cepat. Kendaraan jenis ini paling cocok di Tanah Air. Kenapa CBU, karena memang kondisinya seperti itu,” tutur Yusak Kartowidjojo, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional di sela-sela peluncuran.

Artinya KIA Indonesia di bawah pimpinan baru, harus lebih dahulu membuktikan volume penjualan. Kia Seltos diharapkan laku di Indonesia, paling tidak bisa melakukan perlawanan dalam hal penjualan, dengan Honda HR-V.

Adapun Kia di bawah naungan Indomobil mudah saja jika ingin merakit kendaraan di Tanah Air. Indomobil diketahui memiliki pabrik di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Kia Seltos di Indonesia saat ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 295 juta hingga Rp 320 juta. [Dew/Ari]


Komentar