Kia Seltos, SUV Kecil Kaya Fitur Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kia Seltos, SUV Kecil Kaya Fitur

Indra Prabowo
pada 21 Juni 2019

DELHI – Kia Seltos, compact SUV, diluncurkan oleh Kia Motors, kemarin (20/6), di India. Dikatakan oleh Kia Motors bahwa Kia Seltos membawa sejumlah teknologi maju dan sejumlah fitur keselamatan.

Seltos menggunakan komponen-komponen Advanced High-Strength Steel untuk melindungi para penumpangnya. Enam airbag, Vehicle Stability Management system (terdiri dari control traksi dan control stabilitas elektronik), Anti-lock Braking System, Brake-force Assist System serta Hill-start Assist Control akan dijumpai di mobil ini. Sensor-sensor parkir depan dan belakang akan membuat pengemudi lebih nyaman.

Teknologi terkini yang ditampilkannya berupa infotainment system dengan sebuah layar-sentuh multifungsi split-screen 10.25 inch. Ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol atau memantau berbagai fitur kendaraan pada saat bersamaan, dan menyesuaikan layar untuk menampilkan hingga tiga aplikasi secara bersamaan. Pengemudi, oleh karena itu, dapat memilih untuk memiliki satu tampilan (seperti navigasi) atau menggabungkan berbagai elemen di layar.

Kia Seltos

Seltos juga menawarkan sistem telematika UVO CONNECT yang dirancang untuk membawa mengemudi ke era digital, menghubungkannya ke seluruh dunia dan memberikan informasi berguna - melalui layar-sentuh dalam mobil, dan smartphone yang kompatibel.

Sistem UVO diberikan secara gratis untuk pengguna selama tiga tahun pertama, dan termasuk pemberitahuan dan pelacakan kendaraan jika dicuri peringatan keselamatan, pemberitahuan tabrakan otomatis dan bantuan darurat.

Di segmen compact SUV, Seltos akan menjadi mobil pertama yang dilengkapi dengan speaker Bose sebanyak 8 unit.

Kia Motors membekali mobil yang diproduksi di India dan Korea Selatan ini dengan mesin bensin 1.6-liter T-GDI turbo yang memproduksi tenaga 177 PS, mesin bensin 2.0-liter naturally aspirated bertenaga 149 PS dan mesin diesel 1.6-liter bertenaga 136 PS. Pilihan transmisinya 7-speed dual clutch transmission (7DCT), otomatis 6-speed (6AT) dan continuously variable transmission (CVT).

“Seltos ditujukan untuk para pembeli muda yang mengerti teknologi. Mobil ini penuh dengan teknologi dan fitur keselamatan kami yang paling mutakhr,” kata Han-Woo Park, President and CEO, Kia Motors Corporation.

Menurutnya, Seltos merupakan sebuah mobil penting, memainkan peran sentral bagi ekspansi Kia Motors di dunia.

Rencananya, Kia Seltos akan dijual secara global pada semester II 2019. [Idr]


Komentar