Modal Kia Seltos Melawan Honda HR-V Share this
Berita Mobil
Mode baca

Modal Kia Seltos Melawan Honda HR-V

Denny Basudewa
pada 20 Januari 2020

Foto: Kia Seltos Indonesia

JAKARTA – Kia Seltos hadir di Indonesia dengan menawarkan beragam fitur terkini.

Berbekal fitur tersebut, Kia Seltos berani melawan kompetitor di kelasnya yakni Honda HR-V. SUV kompak 5-penumpang asal Korea ini juga menawarkan tampilan atraktif. Sebagai pendatang baru di Tanah Air, Kia Seltos memberikan pilihan lain bagi masyarakat terhadap kendaraan jenis SUV yang popularitasnya semakin meningkat.

Kia Seltos mengusung mesin 1.4-liter T-GDI 1.353 cc turbocharger wastegate, Dual CVVT Direct Injection. Lalu jantung pacu kendaraan disandingkan sistem transmisi otomatis 7-percepatan DCT. Hasilnya daya mesin yang dihasilkan sebesar 138 hp pada 6.000 rpm, sementara torsinya mencapai 242 Nm pada 1.500 – 3.200 rpm.
“Kia Seltos membawa fitur-fitur baru yang belum pernah ada di kompetitornya di Indonesia. Sejak pertama kali diperkenalkan di India awal tahun lalu, Kia Seltos ini seperti layaknya handphone baru yang selalu menawarkan inovasi-inovasi terkini, tutur Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) di sela-sela peluncuran di Jakarta Selatan 20 Januari 2020.

Pada eksterior, SUV kompak ini telah dilengkapi dengan sunroof yang bisa berfungsi sliding dan tilting. Fitur ini hanya tersedia untuk tipe termahal atau EXP. Varian termahal Seltos dipersenjatai fitur autolamp dan seluruh lampunya menggunakan teknologi LED.
Masuk ke dalam kabin, alat kemudi Seltos varian termahal dilengkapi pelapis kulit. Sementara untuk fitur tilt dan telescopic hingga audio control tersedia pada semua varian. Fitur auto up dan down power window, hanya tersedia pada kaca bagian pengendara di semua varian.

Guna memberikan kenyamanan, tersedia monitor 8 inci model floating yang bisa terkoneksi dengan 2 smartphone sekaligus, melalui mode bluetooth. Tidak hanya itu, Kia Seltos juga dibekali dengan fitur wireless charging, USB dan outlet DC 12V.

Para pengguna Kia Seltos akan merasa aman dan nyaman karena kendaraannya telah menggunakan fitur Smart key with start and stop button, Electronic Stability Control (ESC) dan Hill Assist Control (HAC) serta enam buah safety belt.

Pengendalian kendaraan ini lebih dipermudah karena telah didukung oleh enam buah mode berkendara yakni Sport, Eco, Normal, Mud, Snow dan Sand. Pada varian termahalnya, kendaraan ini telah dilengkapi oleh Cruise Control. [Dew/Ari]


Komentar