Hadapi Era Kendaraan Listrik, VW Kenalkan Logo Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hadapi Era Kendaraan Listrik, VW Kenalkan Logo Baru

Denny Basudewa
pada 10 September 2019

Foto: Volkswagen new Logo

FRANKFURT – Volkswagen akan mengenalkan logo barunya yang kini lebih sederhana di pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2019. Pengenalan logo baru VW akan bersamaan dengan VW ID.3 yang berbasis Golf.

Jika sebelumnya logo VW identik dengan desain 3 dimensinya sejak tahun 2000, kini mereka kembali dengan logo dua dimensi yang simpel dan sederhana. Warna yang digunakan pada identitas tersebut juga hanya ada dua pilihan yakni Hitam untuk background putih, sementara untuk background biru, mereka menggunakan kelir putih.

“Desain baru ini merupakan tanda dimulainya era baru Volkswagen. Dengan formula konten dan produk baru, brand ini semakin siap untuk menghadapi masa depan yang bebas dari segala emisi bagi semua orang di muka bumi,” ucap Jurgen Stackmann, Member og the Brand Board of Management VW.

Seperti dikatakan di atas, bahwa logo baru VW ini cukup unik. Untuk pertama kalinya huruf VW tidak mencapai lingkaran. Dengan pengurangan beberapa ciri khas dari logo VW, pihaknya mengungkapkan hal ini untuk membuat perusahaan saat ini lebih fleksibel.

VW ID.3 sendiri mengusung konsep dari sang Ikonik Iconic Bug. Hatchback ini mampu menempuh jarak 550 kilometer dalam satu kali pengisian baterai secara penuh. Mobil ini dikatakan akan mulai dipasarkan di Eropa pada November 2019. [Dew/Idr]


Komentar