All-new VW Golf 2020 Mk8 Kian Wah Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new VW Golf 2020 Mk8 Kian Wah

Denny Basudewa
pada 28 Oktober 2019

Foto: New VW Golf 2020 Mk8

WOLFSBURG – All-new VW Golf 2020 yang merupakan generasi kedelapan akhirnya menampakkan pesonanya.

Setelah beberapa kali tertangkap kamera paparazi, hatchback paling sukses di Eropa ini akhirnya resmi diluncurkan. New Golf Mk8 hadir dengan menawarkan fitur digitalisasi, semakin terkoneksi dan lebih menyenangkan untuk dikendarai.

“Generasi ketujuh telah memuaskan 35 juta konsumen. Industri otomotif dunia mengharapkan new Golf menetapkan standar baru. Mobil ini benar-benar baru namun Golf tetaplah Golf karena konsepnya tidak termakan waktu. Kendaraan ini mendefinisikan brand kami selama beberapa dekade,” ucap Dr Herbert Diess, Chairman of the Board of Management of Volkswagen AG.

New Golf 2020 kini mulai ekspansi ke wilayah kendaraan hibrida. Tidak tanggung-tanggung, mereka menawarkan lima varian hybrid dari Golf. Hatchback ini juga telah memasuki era kendaraan yang menggunakan teknologi 48V seperti generator starter belt, baterai 48 lithium-ion dan mesin TSI generasi terbaru yang efisien.

Volkswagen menawarkan new Golf eTSI dengan pilihan daya 108 hp, 128 hp, dan 147 hp. Selain itu, pabrikan mobil asal Jerman ini juga menawarkan dua pilihan new Golf dalam komposisi plug-in hybrid yang mampu meletupkan daya sebesar 201 hp dan versi GTE nan sporti dengan output maksimum hingga 241 hp.

Kedua varian plug-in hybrid tersebut di atas dilengkapi dengan baterai lithium-ion 13 kWh. Sehingga mampu menghasilkan daya lebih besar dan tentunya memberikan jarak tempuh yang lebih jauh. Dikatakan new VW Golf 2020 mampu menempuh sekitar 60 kilometer (Jakarta – Bogor) tanpa emisi sedikitpun.

Sementara pilihan mesin bensin (TSI), diesel (TDI) dan gas alam – BBG (TGI) sendiri terdiri dari dua jantung mekanis tiga-silinder dengan semburan daya 88 hp dan 108 hp. Dua mesin empat-silinder diesel masing-masing menghasilkan tenaga hingga 113 hp dan 147 hp. Lalu mesin TGI menawarkan performa 128 hp. Tiga model mesin konvensional tersebut di atas diklaim lebih efisien dan rendah emisi.

Masuk ke dalam kabin, pemandangan berbeda sekaligus menakjubkan dari new Golf 2020 adalah digitalisasi. Di balik alat kemudi, konsumen akan melihat sebuah layar nan lebar yang merupakan panel instrumen, sistem entertainment hingga fitur lampu.

Meskipun masuk ke dalam era digitalisasi dan konektivitas nan inovatif, new Golf 2020 tidak lantas menanggalkan fitur tuas transmisi. Alih-alih tetap menggunakan tuas mekanis, namun dimensinya sangat kecil dan cukup mengganggu penglihatan menurut kami. [Dew/Idr]


Komentar