Test Drive All-new Peugeot 3008, SUV Prancis Bertabur Fitur Mutakhir

JAKARTA – All-new Peugeot 3008 hadir di Indonesia dengan menawarkan fitur-fitur canggih yang mampu menggoda konsumen Tanah Air.

Ubahan pada all-new Peugeot 3008 pada bagian eksterior paling terasa pada ground clearance yang semakin tinggi yakni 219 mm. SUV lima penumpang ini juga diimbangi dengan penggunaan lingkar roda 18” dengan desain modern.

Desain atraktif pada bagian eksterior membuat all-new Peugeot 3008 terlihat semakin seksi dan maskulin. All-new Peugeot 3008 menggunakan lampu depan adaptive LED, LED DRL, grille baru dan lampu belakang LED.

Masuk ke dalam kabin, new Peugeot 3008 memberikan nuansa layaknya kokpit pesawat pada bagian depan. Generasi terakhir PEUGEOT i-Cockpit, telah diaplikasikan sebagai sebuah konsep baru yang menggunakan teknologi on-board, mudah dijangkau pengemudi dan terdapat tempat penyimpanan tambahan, bagi anda yang sedang melakukan perjalanan panjang.

Terdapat layar 8” yang cukup besar untuk menemani pengendara maupun penumpang, serta dilengkapi dengan six elegant piano-key. Menambah kenyamanan dalam berkendara, mobil ini dilengkapi electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper with rain sensor, AC Dual Zone automatic air conditioning system and 2nd row air diffusion, Cruise control and Speed Limiter, Leather steering wheel, Electrochrome rear view mirror, Electric Folding Rear Mirror, Aux audio connector, Front, rear & boot 12 volt accessories sockets.

New Peugeot 3008 yang masuk ke Indonesia dengan mesin EP6FDTM. Dilengkapi Turbo, sumber tenaga berkapasitas 1,6 liter ini memiliki  tenaga 165 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 240 Nm di putaran 1.400 rpm.

Mesin Peugeot 3008 juga diklaim ekonomis dengan emisi C02 yang rendah. Yakni dengan konsumsi BBM rata-rata 12 km/liter dan nilai emisi 193 g/km C02 serta telah memenuhi standar EURO 6. [Amo/Ari]