5 Fitur yang Bikin Peugeot 5008 Allure Plus Istimewa Share this
Mobil Baru
Mode baca

5 Fitur yang Bikin Peugeot 5008 Allure Plus Istimewa

Adi Hidayat
pada 20 Februari 2020

SURAKARTA – Peugeot 5008 Allure Plus diluncurkan pada pekan lalu dan diharapkan bisa menjadi tulang punggung penjualan Peugeot di Indonesia.

Mobil ini memiliki beberapa fitur yang menjadikannya istimewa dibandingkan dengan SUV lain di Tanah Air. Kami pun telah merasakan fitur-fitur tersebut dalam perjalanan Jakarta – Solo beberapa waktu lalu.

Ketika itu kami menemukan bahwa ada beberapa fitur yang paling bermanfaat sehingga menjadikan Peugeot 5008 lebih istimewa. Dan berikut adalah lima fitur yang kami anggap paling berguna sepanjang perjalanan.

Mode Navigasi pada Digital Head-up Cluster Display

Salah satu fitur yang kami sukai di Peugeot 5008 Allure Plus adalah Digital Head-up Cluster Display-nya. Fitur ini memiliki beberapa mode yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi, salah satunya Navigasi.

Dalam mode navigasi, Digital Head-up Cluster Display akan menampilkan posisi kendaraan dan lingkungan sekitar secara 3 dimensi. Tampilannya pun cukup mirip dengan kondisi sebenarnya sehingga lebih mudah untuk dipahami oleh pengemudi.

Tak hanya itu, karena posisinya tepat di depan, maka pengemudi tidak perlu repot untuk menolehkan kepala. Cukup dengan melirikkan mata sedikit ke bawah, maka pengemudi bisa langsung melihat navigasi sesuai kebutuhan.

Electric Front Power Seats plus Full Leather Seats

Kenyamanan memang wajib untuk sebuah mobil mewah. Dan itu diberikan dengan baik oleh Peugeot 5008 melalui Electric Front Power Seats plus Full Leather Seats. Fitur ini memang terdengar sederhana, namun tetap menjadi poin penting karena pengemudi dan penumpang depan bisa mengatur posisi paling nyaman dengan mudah. Kehadiran kulit sebagai pelapis jok juga menambah kenyamanan baik pengemudi maupun penumpang.

Active Lane Keeping Assist

Kehadiran Active Lane Keeping Assist sangat memudahkan pengemudi dalam mengendalikan kendaraannya agar tetap berada di jalur yang benar. Beberapa kali kami mencoba untuk berpindah lajur tanpa menyalakan lampu sein dan setir langsung mengoreksi posisi agar tetap berada di dalam lajur.

Tak hanya mengoreksi, getaran pada setir saat Active Lane Keeping Assist aktif pun juga membuat pengemudi lebih terjaga dan waspada. Bagi pengemudi, ini tentunya bisa mengurangi risiko dari microsleep yang dapat berakibat fatal.

Blind Spot Information System

Rasa cemas saat perpindah lajur kini bisa ditekan dengan adanya Blind Spot Information System. Dengan ini maka pengemudi akan diingatkan bila ada kendaraan lain di belakang namun tidak tertangkap oleh kaca spion. Dengan ini maka pengemudi bisa menahan diri untuk berpindah lajur hingga aman.

Blind Spot Information System ini ditampilan dalam sebuah ikon peringatan di sudut spion kanan kiri. Selain itu, ada pula bunyi peringatan sehingga pengemudi bisa menjadi lebih waspada terhadap bahaya.

Ruang kaki baris pertama dan kedua

Ruang kaki yang sempit sering kali menjadi masalah bagi pengemudi maupun penumpang khususnya saat berkendara jarak jauh. Namun di Peugeot 5008 Allure Plus, masalah tersebut boleh dikatakan tidak ada.

Saat kami yang memiliki tinggi badan 170 cm duduk di kursi penumpang depan, posisi duduk bisa kami raih dengan mudah. Kaki cukup bebas dan nyaris bisa diluruskan 180 derajat. Namun, pengemudi belakang masih mendapatkan ruang kaki yang luas. Demikian pula saat kami duduk di baris kedua, meski pengemudi sudah mendapatkan posisi ideal, ruang kaki terbilang masih luas. [Adi/Idr]

 


Komentar