Efek Pandemi, Honda Prospect Motor Fokus Balap Virtual Share this
Balap Lain
Mode baca

Efek Pandemi, Honda Prospect Motor Fokus Balap Virtual

Denny Basudewa
pada 30 Juli 2020

Foto: Honda Prospect Motor

JAKARTA – Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan untuk tidak mengikuti seluruh agenda balap mobil pada 2020 karena pandemi covid-19.

Langkah yang diambil oleh produsen mobil berlambang H ini senada dengan keputusan IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang meniadakan seluruh agenda balapan untuk tahun ini. Adapun yang berkaitan dengan HPM adalah balap touring yang diantaranya Kejurnas (Kejuaraan Nasional).

Diketahui bahwa Honda selama ini selalu terlibat dengan agenda balap nasional seperti Indonesia Touring Car Race (ITCR). Selain itu, HPM juga rutin mengadakan balapan one make race meliputi Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge dan Honda Brio Saturday Night Challenge.

“Pandemi membuat aktivitas di luar ruang menjadi terbatas, tetapi kami berkomitmen jika kondisi sudah membaik, kami akan kembali terjun di kejuaraan balap,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor pada sesi konferensi pers virtual Rabu, 29 Juli 2020.
Honda Brio

Sebagai brand yang identik dengan dunia balapan, Honda Indonesia menggelar event balap virtual. Hal ini dilakukan sebagai perluasan kegiatan balap yang selama ini dilakukan. Sukses dengan Honda Racing Simulator Championship (HRSC), kini akan diadakan ajang balap lain yakni Honda Virtual Drift Challenge.

“Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan,” jelasnya kemudian.

Ia menyatakan bahwa meskipun tidak ambil bagian balapan di sirkuit, namun Honda akan tetap meramaikan kegiatan balap di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan merancang balapan versi virtual. Kondisi pandemi ini juga dihadapi sebagai kesempatan untuk mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia pada musim depan. [Dew/Idr]


Komentar