Toyota Alphard 2019 tak akan Senggol Mobil Lain Saat Parkir Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Alphard 2019 tak akan Senggol Mobil Lain Saat Parkir

Indra Prabowo
pada 26 Oktober 2018

TOKYO — Toyota Alphard 2019 dan Toyota Vellfire 2019 kini diimbuhi ICS (Intelligence Clearance Sonar) untuk meningkatkan keselamatan saat parkir.

Dengan ICS, para pengemudi dua MPV mewah ini tidak akan menyenggol kendaraan-kendaraan lain di sekitarnya saat akan parkir. Teknologi ICS bekerja dengan menggunakan sistem sensor yang akan mengirim sinyal pada sistem komputer bila Alphard atau Vellfire akan menabrak mobil lain. Dengan sinyal tersebut sistem komputer memberikan respon dengan menghentikan Alphard atau Vellfire seketika sehingga tabrakan dapat dihindari. Sistem sonar pun berfungsi memandu kendali setir mobil Anda k earah parkir yang benar.

ICS dilengkapi dengan Toyota Panoramic Monitor yang menjadikan pengemudi mengetahui semua situasi dan rintangan di sekitar mobil.

harga toyota vellfire 2019

Satu lagi adalah Blind-spot Monitor. Sistem pengawasan keselamatan ini menggunakan menggunakan sensor-sensor radar untuk terus mengamati kehadiran kendaraan-kendaraan lain yang berada di dalam kawasan yang tidak terlihat oleh pengemudi (bind spot area). Jika lampu sein diaktifkan, BSM memperingatkan pengemudi dengan mengaktifkan sebuah indikator di spion samping.

Toyota Alphard 2019 dijual dengan pilihan mesin 2.5-liter, 3.5-liter dan 2.5-liter hybrid. Untuk Toyota Vellfire 2019 sama dengan Alphard.

Harga Toyota Alphard 2019 dimulai dari ¥ 3,376,080 (Rp 458 jutaan) hingga ¥ 7,502,760 (Rp 1 miliaran). Rentang harga Toyota Vellfire 2019 pun sama dengan Alphard. [Idr]


Komentar