Dovizioso Cari Sekutu Lawan Marquez Musim Ini Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Cari Sekutu Lawan Marquez Musim Ini

Denny Basudewa
pada 27 Januari 2020

Foto: Andrea Dovizioso

BOLOGNA – Andrea Dovizioso meyakini bahwa Ducati akan tampil beda di MotoGP 2020.

Seperti diketahui bahwa Ducati dan Dovizioso tidak bisa mengalahkan dominasi Marc Marquez dengan Honda. Pembalap asal Spanyol tersebut tampil mendominasi hampir seluruh seri dalam tiga tahun terakhir.

Ducati yang hadir sebagai pesaing terdekatnya, hanya bisa mengantarkan pembalapnya di posisi kedua. Meskipun dalam beberapa seri berhasil memenangkan balapan, namun Dovi tetap tidak bisa menggeser keperkasaan The Baby Alien.

“Jika kami analisis tahun lalu, Marquez lebih cepat dari semua orang. Ketika Anda harus bertarung dengan pembalap yang lebih cepat, Anda harus menemukan strategi yang lebih baik. Namun akan menjadi sulit untuk mengalahkannya (Marquez), selama 19 seri, jika motor Anda lebih lambat, inilah yang terjadi tahun lalu,” tutur Dovi.

Ia menjelaskan bahwa untuk mengalahkan pembalap yang lebih cepat, tidak hanya butuh strategi tepat. Namun harus memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan.

“Selalu ada kesempatan untuk tampil lebih baik dan pastinya akan ada hal-hal yang dapat saya tingkatkan. Akan tetapi jika menyebut strategi musim lalu salah, saya tidak setuju akan hal ini,” jelas Dovi seperti dikutip Crash.

Dovi mengatakan motornya tahun ini harus lebih cepat dari sebelumnya. Hal ini akan dimanfaatkan untuk bisa meladeni persaingan dengan Marquez. Namun di balik itu semua, Ia mengajak semua pembalap untuk bisa tampil lebih cepat.

“Kami harus bisa lebih kencang dari Marc untuk bisa mengalahkannya. Akan tetapi semua orang harus sedikit lebih cepat juga untuk bisa bertarung melawan Marc. Karena akhir musim lalu sudah terbukti Ia (Marquez) menegaskan bahwa kecepatannya berbeda dengan yang lain,” lanjutnya kemudian. [Dew/Idr]


Komentar