Petrucci Tinggalkan Ducati Musim Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Petrucci Tinggalkan Ducati Musim Depan

Denny Basudewa
pada 27 Mei 2020

Foto: Danilo Petrucci

BOLOGNA – Danilo Petrucci tidak lagi menjadi bagian dari tim Ducati MotoGP 2021 dan berencana untuk pindah ke Superbike.

Hal ini dikonfirmasi oleh Alberto Vergani, manager Petrucci. Ia menyatakan bahwa hasil bagus pada musim 2019 tidak bisa menyelamatkan masa depan Petrucci di Ducati. Manager Ducati disebutkan lebih tertarik dengan Jack Miller sebagai penggantinya, meskipun tersiar rumor Miller tidak akan mengisi kursi peninggalan Petrucci.

Danilo saat ini telah keluar dari proyek MotoGP di Ducati. Ducati telah menentukan masa depannya dengan pembalap seperti Miller. Dia (Miller) sudah cukup lama menjadi incaran Gigi dan Danilo tidak punya tempat lagi bersama tim pabrikan,” ucap Vergani.

Vergani menyebut bahwa butuh waktu untuk menenangkan Petrucci mengenai masalah ini. Ia menambahkan jika Danilo sejak pertama bergabung dengan pabrikan Ducati, selalu berusaha keras dan jujur. Bahwa pengguna nomor start 9 tersebut meraih kemenangan penting bagi Ducati di Mugello 2019.

Ducati mungkin masih bisa menggunakan jasa Petrucci, namun untuk kejuaraan WSBK dengan tim Aruba. Namun di saat yang sama, sang manager tengah melakukan lobi dengan Aprilia. Iannone yang tersangkut kasus doping, diharapkan bisa cepat selesai, jika tidak maka Petrucci dipertimbangkan untuk menjadi penggantinya.

Petrucci masuk ke tim pabrikan Ducati menggantikan Jorge Lorenzo yang tidak berhasil berkembang bersama si Merah. Petrucci sendiri mampu menunjukkan performa positif saat masih membela tim satelit Ducati yakni Pramac. [Dew/Idr]


Komentar